Kapolsek Daik Ingatkan Soal Etika Berlalulintas hingga Bahaya Miras ke Pelajar SMAN 1 Lingga

Kapolsek Daik Ingatkan Soal Etika Berlalulintas hingga Bahaya Miras ke Pelajar SMAN 1 Lingga

Kapolsek Daik Lingga saat menjadi pembina apel Senin pagi di SMAN 1 Lingga. (Foto: dok.Polsek Daik)

Lingga, Batamnews - Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga, AKP Idris menyempatkan diri menjadi pembina apel pagi kepada pelajar SMAN 1 Daik Lingga, Senin (16/1/2023). Ada beberapa pesan kamtibmas yang disampaikannya dalam kesempatan itu.

Diantaranya tentang etika berlalulintas, kenakalan remaja, tawuran pelajar, bahaya narkoba, miras dan penggunaan media sosial (Medsos) yang baik serta memelihara keimanan dan keamanan kepada semua siswa.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah Warga di Desa Pekaka Lingga

“Ingat janji pelajar yang di ucapkan setiap pelaksanaan upacara bendera, janji pelajar harus di hayati, dimengerti dan dijadikan pedoman dalam kegiatan sehari-hari. Serta, jadikan guru sebagai orang tua kalian selama berada di sekolah dengan mematuhi dan taat kepadanya," pesan Kapolsek.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh siswa/i agar tetap menjaga nama baik sekolah dan terus mengukir prestasi yang membanggakan almamater dan orang tua.

“Hindari perbuatan-perbuatan negatif yang berdampak buruk pada masa depan, seperti berkelahi, konsumsi minuman keras dan merokok serta pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," pintanya.

Baca juga: KKP Setop Proyek Pembangunan Tersus Milik PT BBP di Lingga

Kemudian, Kapolsek juga mengingatkan dalam menggunakan kendaraan bermotor untuk datang ke sekolah, agar selalu berhati-hati dan tertib berlalulintas. Bagi yang membawa sepeda motor harap disimpan ditempat aman atau menggunakan kunci ganda untuk mencegah terjadinya pencurian.

“Dikarenakan belum memenuhi syarat untuk pembuatan SIM kepada siswa/i, agar menggunakan helm dan tetap hati-hati dalam mengendarai sepeda motor demi keselamatan diri maupun orang lain di jalan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, apel tersebut juga dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Lingga Fezi Karyadi, Majelis Guru, Staff Tata Usaha, seluruh siswa-siswi SMAN 1 Daik Lingga, juga tampak hadir dari
Anggota Polsek Daik Lingga Ps. Kanit Binmas BRIPKA Mastur, Bamin Binmas BRIPDA Zizow.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews