Xiaomi 5 Bakal Dirilis, Ini Perkiraan Harganya

Xiaomi 5 Bakal Dirilis, Ini Perkiraan Harganya

Xiaomi Mi4

BATAMNEWS.CO.ID - Kabar kemunculan Xiaomi Mi 5, belakangan terus mencuat. Gadget itu diperkirakan bakal dijual dengan harga murah. 

Selama ini perusahaan asal Tiongkok itu memang dikenal dengan produknya yang melimpah akan fitur, namun harga terjangkau.

Kabar terakhir yang bergulir adalah beredarnya foto di Weibo--situs microblogging populer di Tiongkok--yang diduga kuat merupakan panel depan Xiaomi Mi 5.

Dari foto tersebut, terungkap bahwa Xiaomi akan mengadopsi tombol Home fisik. Selain itu, ada kemungkinan juga Xiaomi Mi 5 bakal dibekali fitur pemindai sidik jari.

Dan sekarang, berdasarkan komentar yang dibuat oleh Cheng Guifeng, Chief Engineer dari China Telecom Guangzhou Research Institute, Mi 5 akan dibanderol dengan rentang antara 2000-3000 Yuan (US$ 309-463, sekitar Rp 4,3-6,5) dengan harga dasar 2499 Yuan (US$ 385, sekitar Rp 5,4 juta).

Guifeng mengatakan, Xiaomi ingin melonggarkan label 'terjangkau' yang telah melekat. Tapi terhitung 17 bulan sejak peluncuran Xiaomi Mi 4, perusahaan yang membukukan 5 besar penjualan smartphone dunia tersebut telah menekan harga handset murah, yang sebetulnya tidak membantu pihaknya kehilangan reputasi sebagai vendor penyediahandset murah.

Sementara penjualan telah mengalami perlambatan, tampaknya penggemar Xiaomi tetap rela duduk manis dan menunggu peluncuran dari Mi 5. Dan akhirnya, kita harus menunggu kehadiran Mi 5 yang tersedia paling lambat pada kuartal kedua 2016.

Didukung prosesor Snapdragon 820 SoC, yang dipadu RAM 4GB, dan dilengkapi dengan pemindai sidik jari (finger print scanner), Mi 5 akan tetap patut dipertimbangkan sebagaihandset yang memang akan dibanderol Rp 5,4 jutaan.

sumber: liputan6.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews