Jalan Aspal di Batam Mulai Berlubang, Dinas Bina Marga: Karena Musim Penghujan

Jalan Aspal di Batam Mulai Berlubang, Dinas Bina Marga: Karena Musim Penghujan

Jalan berlubang depan Kantor Wali Kota Batam sedang diperbaiki. Tampak alat-alat berat sudah diturunkan dan petugas sedang menyiapkan bahan-bahan untuk pengaspalan. (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam, Batamnews - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Batam menambal jalanan berlubang di sejumlah titik ruas jalan yang tersebar di Kota Batam. Salah satunya yang telah ditambal di Jalan Engku Putri atau depan Kantor Wali Kota Batam, Senin (9/1/2023). 

Kepala Dinas BM-SDA, Yumasnur mengatakan, jalanan berlubang yang bermunculan diakibatkan curah hujan yang cukup intens selama bulan Desember 2022. 

“Oleh karena itu, ada timbul genangan yang akhirnya membuat jalanan berlubang atau rusak,” ujarnya, Selasa (10/1/2023). 

Baca juga: Dikritik Netizen, Lubang Jalan di Depan Kantor Wali Kota dan DPRD Batam Akhirnya Ditambal

Saat ini, para petugas masih melanjutkan pekerjaan penambalan jalanan berlubang. Selain itu, pihaknya juga sedang menelusuri jalanan berlubang untuk segera ditambal dan diperbaiki. 

“Penanganan jalan rusak bisa menggunakan anggaran darurat, jika membutuhkan penanganan dan masuk falam skala prioritas,” katanya. 

Pada awal tahun ini, penanganan jalan rusak tetap menjadi prioritas, di tengah peningkatan infrastruktur yang ada di Batam ini.

Baca juga: Jalan Berlubang di Depan Kantor Wali Kota Batam Tak Kunjung Diperbaiki, Yumasnur: Terimakasih Infonya

"Kami juga tidak ingin ada pengendara yang mengalami kecelakaan karena kerusakan jalan. Untuk itu, pihaknya melakukan perbaikan secepat mungkin," imbuhnya.

Terkait anggaran untuk penanganan infrastruktur tahun ini, Yumasnur mengungkapkan anggaran yang dialoksikan untuk Dinas BM-SDA sesuai dengan ketentuan, dan kebutuhan dalam penanganan jalan.

"Ada untuk perbaikan jalan rusak, kelanjutan proyek prioritas tahun ini, ada juga normalisasi drainase, perawatan kendaraan, PJU, dan lainnya. Untuk jumlahnya saya cek dulu, karena nilainya cukup banyak," katanya.

Sebelumnya diberitakan lubang besar di depan Kantor Wali Kota Batam mengganggu para pengguna jalan. Dua hari setelahnya, Dinas BM-SDA kemudian melakukan perbaikan. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews