Patut Dicontoh, Seorang ASN Sendirian Tambal Lubang Jalan di Karimun

Patut Dicontoh, Seorang ASN Sendirian Tambal Lubang Jalan di Karimun

Irfandy, ASN di Karimun saat menambal lubang jalan di kawasan Bati, Tebing. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Jalan berlubang di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau acap memakan korban. Tak jarang, pengendara motor terperosok dan mengakibatkan kerugian.

Kerusakan jalan ini tak segera diperbaiki oleh pemerintah. Entah tak ada laporan, atau memang belum ada anggaran.

Tak ingin ada lagi yang menjadi korban, seorang warga turun tangan menambal lubang-lubang jalan yang bertebaran jalan Bati, Kecamatan Tebing.

Ia adalah Irfandy. Pria yang bekerja sebagai ASN di Dinas Kesehatan Karimun ini, rela merogoh kocek pribadi untuk biaya tambal jalan itu.

"Gak ada maksud lain, murni hanya ingin tak ada lagi celaka akibat jalan berlubang ini," ujarnya sambil menyiramkan adonan semen di tengah terik matahari.

Karena posisi lobang yang berada di tengah jalan, kerap pengendara mobil untuk menghindari lubang tersebut dan memakan jalan yang berlawanan arah.

Jalan yang berada di depan kawasan Bandara RHA Bati itu cukup ramai dilalui oleh masyarakat. Apalagi jika sore, banyak pekerja dari perusahaan yang melintas sepulang kerja.

"Kemarin pas lewat, banyak yang menghindari lubang, baik mobil dan motor ada dua lobang. Jadi itu bisa mengakibatkan kecelaan," ucapnya.

Disebutkannya bahwa, untuk menambal jalan berlubang itu, dia membawa semen, pasir dan air.

Kemudian juga memanfaatkan batu yang ada di sekitar jalan untuk menutup lubang sebelum Fandy menyiramkan adonan semen, sehingga nantinya tidak amblas.

(aha)