Park Hang-seo: Vietnam Bakal Buat Sejarah di My Dinh!

Park Hang-seo: Vietnam Bakal Buat Sejarah di My Dinh!

Park Hang

Hanoi - Park Hang-seo membakar semangat timnya jelang duel Vietnam vs Indonesia. Pelatih The Golden Star itu bertekad menulis sejarah di hadapan pendukung sendiri.

Vietnam menjamu Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Duel berlangsung Senin (9/1/2023) malam WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemenangan menjadi harga mati bagi Indonesia dan Vietnam demi tiket ke final.

Baca juga: Shin Tae-yong Sebut Indonesia Selevel Vietnam, Park Hang-seo Tak Terima

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, mengobarkan semangat anak-anak asuhnya menghadapi Indonesia. Juru taktik 64 tahun itu meminta pemainnya untuk tampil spartan dan meraih kemenangan.

"Semangat Vietnam telah merasuki seluruh tim. Setiap pemain akan melangkah ke lapangan seperti seorang pejuang, memberi segalanya dan tidak mundur. My Dinh akan menjadi tempat di mana kami membuat sejarah," tulis Park di akun Facebook miliknya.

Park memang berharap timnya lolos ke final, mengingat Piala AFF 2022 menjadi kompetisi regional ASEAN terakhir baginya. Kontrak Park berakhir tahun ini dan dia tak menambah masa baktinya di Vietnam.

Baca juga: Park Hang-seo Ogah Jabat Tangan Shin Tae-yong, Ada Masalah?

The Golden Star menjadi kekuatan tangguh Asia Tenggara selama lima tahun dilatih Park. Dia membawa Vietnam menjadi jawara Piala AFF 2018 dan merebut medali emas SEA Games.

"Pertandingan besok penting bagi saya. Kontrak saya akan berakhir setelah Piala AFF berakhir. Jika saya kalah, itu akan menjadi pertandingan terakhir," kata Park jelang duel Vietnam vs Indonesia.

"Apabila saya menang, saya masih memiliki dua pertandingan (final). Kami akan mempersiapkan yang terbaik untuk pertandingan ini," tuturnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews