Besok, Wali Kota Rudi Kukuhkan Karang Taruna Batam

Besok, Wali Kota Rudi Kukuhkan Karang Taruna Batam

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Mengusung tema Kebangkitan Milenial, pengurus Karang Taruna Kota Batam, Kepulauan Riau, periode 2022-2027, segera dikukuhkan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Pelantikan organisasi para kawula muda tersebut dijadwalkan pada Sabtu (7/1/2023). Bertempat di Aula Engku Hamidah lantai 4, Kantor Wali Kota Batam.

Ketua Karang Taruna terpilih Zul Arif menjelaskan persiapan untuk pengukuhan tersebut sudah dirasakan rampung seluruhnya. Dirinya berharap pelantikan kali ini menjadi pelantikan akbar bagi Karang Taruna Batam.

Dia sendiri terpilih kembali memimpin Karang Taruna Batam untuk periode kedua. Pria yang juga menjabat Kabag Perekonomian Pemko Batam ini mengaku kepengurusan Karang Taruna periode ini akan lebih lengkap karena diisi dari berbagai latar belakang.

"Pelantikan ini akan menjadi pengukuhan akbar karena yang dilantik bukan cuma pengurus Karang Taruna Kota Batam tetapi juga pengukuhan pengurus Karang Taruna seluruh kecamatan dan kelurahan. Kita perkirakan ada sekitar 400-an orang yang akan dilantik nantinya," kata Zul Arif yang didampingi Sekretaris Ridho Dedzky Arvan, Jumat (6/1/2023).

Bukan cuma dari segi jumlah, Zul Arif memaparkan kepengurusan Karang Taruna periode ini dirasakan sangat lengkap. Selain diisi para pengurus lama, juga milenial-milenial baru serta sejumlah pemuda yang profesional.

Komposisi kepengurusan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja Karang Taruna bukan hanya di tingkat kota tetapi juga tingkat kecamatan dan kelurahan. Zul Arif berharap semakin banyak agenda kreatif dan inovatif yang menjadi terobosan bagi kalangan milenial.

"Kita menginginkan adanya desentralisasi dalam pergerakan organisasi. Kita ingin yang bergerak atau berkegiatan itu bukan cuma Karang Taruna tingkat kota saja, tetapi juga kepengurusan Karang Taruna di Kecamatan dan Kelurahan," ujarnya.

Untuk itulah, ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Karang Taruna Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Belakangpadang yang sukses dengan kegiatan Your Stage Festival pada akhir tahun 2022 lalu.

Juga kegiatan pertunjukan seni dan budaya sempena malam pergantian tahun yang digelar Karang Taruna Kelurahan Muka Kuning, Kecamatan Sei Beduk.

"Karang Taruna ini organisasi kepemudaan yang menjadi bagian penting dari pemerintah. Sesuai ketentuannya kepengurusan Karang Taruna di SK-kan oleh pemerintah sehingga peran para milenial dalam mendukung pembangunan sangat penting, terutama mendukung pembangunan Batam menjadi kota baru yang moderen dan madani sebagaimana digagas Wali Kota Batam," tutup Zul Arif.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews