Ingin Kalahkan Indonesia, Vietnam Pakai Strategi Tak Biasa

Ingin Kalahkan Indonesia, Vietnam Pakai Strategi Tak Biasa

Timnas Vietnam berambisi menang lawan Indonesia di semifinal Piala AFF. (www.affmitsubishielectriccup.com)

Jakarta - Timnas Vietnam menggunakan strategi tidak biasa dalam ambisi mengalahkan Timnas Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023).

Jelang pertandingan itu Vietnam memiliki persiapan yang tidak biasa. Dikutip dari media Vietnam, Soha, tim asuhan Park Hang Seo tersebut memilih libur satu hari sebelum pertandingan, Kamis (5/1/2023).

Baca juga: Jadwal Semifinal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Main Jumat 6 Januari

"Timnas Vietnam hanya memiliki waktu istirahat penuh [5 Januari], sebelum bertanding pada 6 Januari," tulis Soha.

Pada umumnya tim tamu bisa 'mencoba' lapangan guna adaptasi pada satu hari sebelum pertandingan.

Dalam laporan itu disebutkan The Golden Star Warriors memiliki jadwal padat usai menang 3-0 atas Myanmar, Selasa (3/1/2023), yang membawa mereka lolos sebagai juara Grup B Piala AFF 2022.

Baca juga: Ramadhan Sananta Sumbang Gol saat Timnas Indonesia Ganyang Brunei 7-0

Usai melakoni laga penentuan itu Vietnam terbang ke Indonesia pada Rabu (4/1/2023). Jadwal padat itu dilakoni Vietnam guna aklimatisasi cuaca dan mendapatkan pemulihan yang lebih baik.

Setelah tiba di Indonesia Nguyen Tien Linh dan kawan-kawan akan beristirahat dan berlatih ringan serta menjajal lapangan pada malam hari.

"Pada 3 Januari kami selesai melawan Myanmar, pada 4 Januari kami harus pergi. Jadwal sangat sulit. Vietnam mempersiapkan diri untuk memenangkan pertandingan ini," ujar Park Hang Seo.

Sementara itu Media Offiser PSSI Bandung Saputra mengonfirmasi, Vietnam memiliki jadwal latihan di Gelora Bung Karno pada Rabu (4/1/2023) dan Kamis (5/1/2023).
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews