Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia Vs Vietnam

Semifinal Piala AFF 2022: Indonesia Vs Vietnam

Timnas Indonesia akan bersua Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

Jakarta - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Itu dipastikan usai Vietnam menang 3-0 atas Myanmar di laga terakhir fase grup.

Dengan demikian, Vietnam akan menghadapi Indonesia di semifinal. Sementara laga semifinal lainnya mempertemukan Malaysia vs Thailand. Malaysia jadi runner up usai menang 4-1 atas Singapura.

Indonesia lebih dulu memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan Filipina 2-1 di laga pamungkas Grup A. Sementara Thailand menang 3-1 atas Kamboja.

Thailand berhak menjadi juara Grup A dengan keunggulan selisih gol atas Indonesia yang sama-sama mengemas 10 poin.

Indonesia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama lawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023). Tiga hari berselang, giliran Vietnam yang akan menjamu Indonesia di Stadion My Dinh.

"Sesuai izin (kepolisian), kick off semifinal leg pertama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno jam 16.30 WIB," kata Yunus melansir CNNIndonesia.com pada Selasa (3/1/2023) siang.

Sementara semifinalis lainnya, Thailand akan lebih dulu melawat ke Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu (7/1/2023). Tiga hari kemudian, giliran Malaysia yang akan bertandang ke Bangkok, Thailand.

Adapun partai final juga akan digelar dengan format dua leg. Laga pertama bakal dimulai pada 13 Januari dan pertemuan kedua digelar pada 16 Januari 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews