Indonesia vs Thailand: Polking Tak Gentar Lawan Puluhan Ribu Suporter

Indonesia vs Thailand: Polking Tak Gentar Lawan Puluhan Ribu Suporter

Mano Polking yakin pemain-pemain Thailand bisa mengatasi tekanan suporter Timnas Indonesia. (www.affmitsubishielectriccup.com)

Jakarta - Pelatih timnas Thailand Mano Polking tidak khawatir dengan kehadiran puluhan ribu suporter Timnas Indonesia dalam duel Piala AFF 2022.

Polking punya pengalaman menghadapi Timnas Indonesia di turnamen Piala AFF sebelumnya. Namun untuk bermain sebagai tim tamu di Indonesia, duel di Piala AFF 2022 adalah kesempatan pertama baginya.

Menurut Polking, bermain di bawah tekanan puluhan ribu suporter Timnas Indonesia justru jadi tantangan yang menarik untuknya.

Baca juga: Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

"Ini adalah pertama kali melawan Indonesia di kandang mereka. Mereka juga punya suporter yang gila dalam mendukung."

"Tetapi saya suka atmosfer ini dan ini akan menjadi laga yang asyik untuk bermain dengan Indonesia," ucap Polking dalam sesi konferensi pers.

Polking pun yakin pemain-pemain Thailand yang punya jam terbang tinggi sudah terbiasa dengan tekanan bermain di markas lawan.

Baca juga: Ramadhan Sananta Sumbang Gol saat Timnas Indonesia Ganyang Brunei 7-0

"Secara personal, pemain seperti Theerathon Bunmathan dan Teerasil Dangda yang erpengalaman dengan tekanan atmosfer suporter harus bisa mengatasinya," ungkap Polking.

Thailand dan Timnas Indonesia sama-sama punya enam poin dari dua laga yang telah dilalui. Thailand berhak memimpin klasemen grup A lantaran punya selisih gol lebih baik.

Namun posisi Timnas Indonesia juga terbilang bagus. Kemenangan atas Thailand akan membuat Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews