McDonald's Tak Pekerjakan Karyawan, Pakai Robot untuk Layani Pelanggan

McDonald

Ilustrasi. (Foto: Dreamstime)

Houston - Waralaba McDonald's mulai menguji restoran robot pertamanya di Texas, Amerika Serikat. Pengenalan inovasi memicu perdebatan dari konsumen.

Portal Newsweek melaporkan, cabang di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat (AS) itu beroperasi sepenuhnya secara otomatis dan tidak menggunakan karyawan untuk menerima dan menyiapkan pesanan.

Viral di dunia maya setelah pengguna membagikan videonya di TikTok dan Instagram (IG) melalui akun foodiemunster.

Unggahan tersebut mengumpulkan 1,2 juta tampilan dan menunjukkan bagaimana pelanggan dapat menggunakan layar otomatis untuk memesan makanan dan mengambilnya melalui mesin.

McDonald's dalam keterangannya menjelaskan bahwa restoran tersebut dilengkapi dengan fitur-fitur baru termasuk jalur Order Ahead di mana pelanggan dapat menerima pesanan mereka melalui ban berjalan.

Baca: Foodpanda Uji Coba Layanan Pengiriman Makanan Pakai Robot

Restoran memperkenalkan inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

"Saat Anda masuk ke dalam konsep restoran uji coba ini, Anda akan menyadari bahwa ukurannya jauh lebih kecil daripada restoran McDonald's tradisional di AS. Mengapa? Fitur interior dan eksteriornya dirancang untuk pelanggan yang berencana untuk bersantap di rumah atau dalam perjalanan," kata McDonald's dalam pernyataannya.

Di dalam restoran, terdapat ruang penjemputan dan pengiriman.

Ada juga kios tempat pelanggan memesan untuk dibawa pulang dan rak penjemputan untuk pesanan.

“Di luar restoran, ada beberapa tempat yang disediakan untuk mengambil pesanan di pinggir jalan, serta tempat parkir khusus untuk pengantar barang,” ujarnya.

Baca: Pelayan Robot di Kafe Ini Dikendalikan oleh Para Difabel

Namun, ada beberapa pengguna yang mengkritik inovasi yang dianggap menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaan.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews