Yulianus "Ongen" Paonganan Ditangkap

Kapolri Benarkan Penangkapan Yulian Paonganan

Kapolri Benarkan Penangkapan Yulian Paonganan

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. (Foto: Jimmy/BATAMNEWS)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Jajaran kepolisian menangkap Doktor Yulian Paonganan. Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Badrodin Haiti membenarkan penangkapan itu.

Yulian Paonganan adalah pemilik akun Twitter @ypaonganan. 

"Paonganan itu mengupload di media yang kontennya masuk tindak pidana pornografi," ujar Badrodin seperti dikutipTempo, Kamis (17/12/2015).

Badrodin mengatakan bahwa penangkapan itu dilakukan karena Paonganan terbukti mengunggah foto Presiden Joko Widodo yang disandingkan dengan artis Nikita Mirzani. Dalam keterangan foto Paonganan menulis tagar #PapaDoyanLo***.

Foto itu diunggah oleh Paonganan pada 2012 lalu, tepatnya saat Presiden Jokowi mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta berdampingan dengan Basuki Tjahaja Purnama. Dia kemudian dilaporkan pada Selasa, 15 Desember 2015 oleh dua orang yang merasa tersinggung dengan foto dan keterangan gambar yang ditulis Paonganan.

Menurut Badrodin, sebelum melakukan penangkapan pihaknya telah membahas materi tersebut dengan para ahli. Dia yakin, apa yang dilakukan oleh Paonganan itu melanggar hukum. "Materi ini sudah kami diskusikan dg ahli bahasa dan ahli pidana."

Status Paonganan tersebut mengundang respon beragam dari netizen. Terutama saat Nikita Mirzani diduga terlibat dalam jaringan prostitusi artis. Nikita disebut-sebut tertangkap saat kepolisian melakukan penggrebekan jaringan prostitusi artis di salah satu hotel kawasan Jakarta Pusat pada Kamis, 10 Desember 2015.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews