Piala AFF 2022: Skuad Garuda Menang Tipis Lawan Kamboja

Piala AFF 2022: Skuad Garuda Menang Tipis Lawan Kamboja

Egy Maulana melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja. (Foto: Antara)

Jakarta - Timnas Indonesia menang tipis 2-1 atas Kamboja dalam laga perdana Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) malam WIB.

Egy Maulana Vikri sempat mencetak gol saat babak pertama baru berjalan dua menit. Namun gol itu dianulir karena Egy sudah lebih dulu offside sebelum gol terjadi.

Tim Merah Putih membuka keunggulan 1-0 pada menit ketujuh. Sontekan Egy di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang dari Pratama Arhan menggetarkan gawang Kamboja.

Kamboja yang tertinggal 0-1 justru mampu menyamakan kedudukan meski hanya sesekali melakukan tekanan. Kelengahan pemain-pemain Timnas Indonesia saat mengantisipasi situasi sepak pojok membuat Saret Krya bisa mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-16.

Pada menit ke-35 Timnas Indonesia akhirnya bisa unggul 2-1. Umpan terukur dari Marselino Ferdinan tak disia-siakan Witan Sulaeman yang dengan tenang membobol gawang Kamboja.

Keunggulan Timnas Indonesia atas Kamboja dengan skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai. Empat menit babak kedua berjalan, Witan mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Witan melakukan solo run memanfaatkan blunder pemain Kamboja tetapi tembakannya justru melebar dari gawang saat duel satu lawan satu dengan Soksela. Asnawi melakukan blok krusial saat menghalau tembakan pemain Kamboja di dalam kotak penalti pada menit ke-57.

Timnas Indonesia kembali menebar ancaman pada menit ke-65. Kali ini tembakan spekulasi dilepaskan oleh pemain pengganti Saddil Ramdani yang masih berada di atas mistar gawang Kamboja.

Peluang demi peluang terus didapat Timnas Indonesia di sisa waktu pertandingan. Pemain pengganti Dendy Sulistyawan sempat menebar ancaman tetapi tembakannya masih bisa diblok pemain belakang Kamboja.

Jelang akhir laga dua peluang beruntun didapat Ilija Spasojevic tetapi lagi-lagi penyelesaian akhir yang kurang baik dari pemain Indonesia membuat tidak ada gol tambahan tercipta. Skor tipis 2-1 melawan Kamboja jadi akhir laga ini. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews