Tiga Pemain Kamboja yang Harus Diwaspadai Skuad Garuda di Piala AFF 2022

Tiga Pemain Kamboja yang Harus Diwaspadai Skuad Garuda di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia akan mengawali laga pembuka Piala AFF 2022 menghadapi Kamboja, Jumat (23/12/2022). (Foto: AFF Suzuki Cup)

Jakarta - Timnas Indonesia akan bersua Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022. Skuad Garuda yang berstatus sebagai tuan rumah dalam laga ini, akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022) sore.

Menjelang laga tersebut, Marselino dkk wajib mewaspadai tiga pemain Kamboja yang sukses unjuk gigi di laga perdana mereka mereka melawan Filipina. Angkor Warriors mengandalkan sektor kiri dalam menyerang

Tiga pemain Kamboja itu patut diwaspadai oleh Tim Merah Putih. Berikut daftarnya.

Reung Bunheing

Reung Bunheing tampil tajam sebagai ujung tombak Kamboja di laga kontra Filipina. Pemain Visakha FC ini mencetak dua gol ke gawang The Azkals.

Bunheing tampaknya bakal jadi tumpuan gol Kamboja di laga melawan Indonesia. Besar kemungkinan, ia masih bakal bermain jadi penyerang tunggal dalam formasi 3-4-3 yang dimainkan Honda.

Benheing sangat efektif di depan gawang saat menghadapi Filipina. Ia mampu bikin dua gol hanya dari dua kesempatan tembakan yang didapatnya. Lini pertahanan Indonesia harus mewaspadai kehadiran penyerang 30 tahun ini di kotak penalti.

Seut Baraing

Baraing bermain di posisi wing back kiri dalam pola permainan Kamboja. Ia bikin satu assist untuk gol pembuka Kamboja yang dibikin Bunheing di laga kontra Filipina

Pemain 23 tahun ini mampu dua kali mengkreasi peluang untuk Kamboja di laga tersebut. Tak hanya baik dalam menyerang, Baraing juga cukup cakap saat Kamboja kehilangan bola.

Ia total bikin enam sapuan saat melawan Filipina. Jumlah tersebut jadi yang tertinggi untuk timnya.

Lim Pisoth

Kamboja mengandalkan sektor kiri dalam menyerang. Baraing menyokong Lim Pisoth yang jadi andalan Honda. Sayap 21 tahun ini begitu lincah.

Meski tak mencetak gol di laga melawan Filipina, pergerakannya begitu berbahaya. Ia bisa membuat tiga tembakan di laga tersebut. Asnawi yang kemungkinan besar bakal bermain di sektor kanan pertahanan Indonesia harus cermat mengawal Pisoth.

(ruz)
Komentar Via Facebook :