Jangan Sampai Tahun Baru Gelap Gulita Gegara Listrik Padam, PLN Batam Siaga

Jangan Sampai Tahun Baru Gelap Gulita Gegara Listrik Padam, PLN Batam Siaga

ilustrasi

Batam, Batamnews - PLN Batam memastikan pasokan listrik saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) aman.

Direktur Utama B'right PLN Batam, Muhammad Irwansyah Putra mengatakan, secara nasional masa siaga Natal dan Tahun Baru ditetapkan mulai dari 19 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023.

"Selama masa siaga ini, PLN Batam menyiapkan 26 posko siaga, 488 petugas, 34 unit kendaraan yang siap bertugas 24 jam untuk menjaga keandalan pasokan listrik yang tersebar di seluruh wilayah Batam,” ujar Irwansyah, Jumat (23/12/2022).

Baca juga: PLN Batam Ajak Pelanggan Jaga Kesehatan Lewat Senam Sehat

Ia menjelaskan, bahwa secara umum kondisi beban puncak listrik di Batam pada periode tanggal 19 Desember 2022 sampai 4 Januari 2023 terkendali.

Dengan daya mampu pasok tersedia 569 megawatt (MW) dan perkiraan beban puncak pada 25 Desember 2022 sebesar 397 MW tersedia cadangan 172 MW yang siap menjaga keandalan pasokan listrik.

"Kemudian pada tanggal 1 Januari 2023 perkiraan Beban Puncak sebesar 376 MW tersedia cadangan 193 MW," kata dia 

“Dalam menjalankan tugas selama masa siaga Nataru, saya minta petugas agar selalu mengutamakan keselamatan dan disiplin dalam menjalankan SOP," tambahnya.

Baca juga: Ombudsman Kepri Acungi Jempol PLN Batam Terus Benahi Pelayanan 

Untuk mengamankan pasokan listrik, PLN Batam menyiagakan 488 petugas PLN yang berpartisipasi dalam pengamanan kesiapan Nataru. 

"Para petugas ini tidak hanya siaga pada saat-saat tertentu saja, tapi kita semua akan siap siaga setiap saat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan nyaman," tutupnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews