Catat! Berikut Daftar Formasi CPNS 2023 yang Akan Dibuka

Catat! Berikut Daftar Formasi CPNS 2023 yang Akan Dibuka

Ilustrasi

Jakarta - Pemerintah akan membuka rekrutmen atau lowongan CPNS 2023. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas membeberkan beberapa formasi lowongan CPNS yang akan dibuka 2023 nanti.

"Calon PNS tertentu seperti hakim, jaksa, dosen, agen, dan tenaga teknis tertentu lainnya," beber Anas melansir detikcom, Rabu (21/12/2022).

Ia menjelaskan, lowongan CPNS ini akan dibuka seiring dengan indikator jumlah PNS yang akan pensiun. Sementara pemerintah juga harus memenuhi SDM untuk mendukung program strategis nasional dengan mempertimbangkan letak geografis dan kemampuan anggaran.

Baca juga: Siap-siap, Pemerintah Buka Lowongan CPNS dan PPPK Tahun 2023

"Selain itu disiapkan/dikaji terkait pemenuhan formasi ASN Papua dan Papua barat serta DOB Papua," katanya.

Selain rekrutmen CPNS 2023, pemerintah juga akan kembali membuka lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). "Untuk tahun 2023, pemerintah melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK," kata Anas.

Untuk saat ini, proses rekrutmen atau lowongan CPNS dan PPPK 2023 masih dalam tahap proyeksi kebutuhan. Selain itu, juga mempertimbangkan usulan yang disampaikan oleh Kementerian/Lembaga dan Pemda.

"Pada saatnya akan ditetapkan formasi (CPNS 2023) dengan pertimbangan Menteri Keuangan," tuturnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews