Berduit Rp 17 Triliun, Kakek 94 Tahun Ini Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Berduit Rp 17 Triliun, Kakek 94 Tahun Ini Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Lim Hariyanto Wijaya Sarwono (Tangkapan Layar via Forbes/ Photo by Courtesy of Lim Hariyanto Wijaya Sarwono)

Jakarta - Forbes telah merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Menariknya, dalam daftar tersebut ada konglomerat yang berusia di atas 90 tahun dan bisa dibilang, dia merupakan orang terkaya Indonesia dengan usia paling tua.

Adapun orang yang dimaksud adalah Lim Hariyanto Wijaya Sarwono. Ia adalah seorang pendiri perusahaan produsen minyak sawit yang terdaftar di Singapura.

Berdasarkan catatan Forbes, pada 2022 ini Lim Hariyanto memiliki kekayaan bersih senilai US$ 1,1 miliar atau setara dengan Rp 17,16 triliun (kurs Rp 15.600/dolar AS) dan berada di urutan ke-36 sebagai orang terkaya di Indonesia.

Berkat kekayaan bersih yang dimilikinya itu, pengusaha yang saat ini berusia 94 tahun ini tidak hanya menempati posisi sebagai orang terkaya di Indonesia, namun ia juga berada di urutan ke-2.448 sebagai orang terkaya di dunia.

Diketahui bahwa Lim dan keluarganya memiliki saham mayoritas di produsen minyak sawit yang terdaftar di Singapura, Bumitama Agri. Adapun perkebunan kelapa sawit milik Bumitama Agri ini masih berlokasi di Indonesia.

Di sisi lain, Lim Hariyanto juga bergerak di bidang pertambangan. Diketahui bahwa Grup Harita milik keluarganya juga memiliki mayoritas saham di perusahaan tambang, Cita Mineral Investindo.

Sementara itu dirinya tercatat memiliki 7 anak, di mana dua anaknya menjadi pemegang peran paling penting di beberapa perusahaan miliknya.

Salah satu putranya, yakni Lim Gunawan Hariyanto merupakan CEO Bumitama Agri. Sedangkan salah satu putrinya, yakni Christina merupakan presiden komisaris perusahaan sekuritas, Harita Kencana Sekuritas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews