Puluhan Pelaku UMKM di Karimun Diberi Pemahaman Seputar Dunia Usaha

Puluhan Pelaku UMKM di Karimun Diberi Pemahaman Seputar Dunia Usaha

Pelaku UMKM Karimun mengikuti penyuluhan keamanan pangan dalam peningkatan produk.

Karimun, Batamnews - Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), mengikuti penyuluhan keamanan pangan dalam peningkatan produk.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi UMKM dan ESDM Karimun melalui Bidang Koperasi Usaha dan Mikro Kabupaten Karimun, Selasa (13/12/2022) di Ballroom Hotel Balai View.

Kegiatan itu dibuka oleh Asisten III Pemkab Karimun Abdullah dan dihadiri Anggota DPRD Karimun Charlie Dona. Kegiatan akan berlangsung selama empat hari ke depan dengan 40 peserta dari pelaku UMKM di Kabupaten Karimun.

"Melalui kegiatan ini, para pelaku UMKM akan diberikan pemahaman seputar dunia usaha, termasuk terkait keamanan produk yang akan dipasarkan," kata Asisten III Pemkab Karimun, Abdullah.

Baca juga: HKTI Kepri Jalin Kerjasama Bidang Peternakan Sapi Bareng Pemprov NTT

Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pelaku usaha mikro agar dapat memproduksi makanan yang aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

"Aman dalam arti kata, bahan-bahan yang digunakan memiliki tingkat keamanan yang tinggi baik dari sisi kesehatan dan kehalalan-nya," kata Abdullah.

Sehingga, melalui penyuluhan yang diberikan dapat memberikan pengetahuan kepada pelaku usaha mikro di Karimun agar bisa memproduksi produk-produk yang aman untuk konsumen.

"Disini diberikan lagi pengetahuan kepada mereka, bahwa hal terpenting dalam memproduksi produk, ialah keamanan produk tersebut, setidaknya memiliki izin dan juga label halal," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews