Ada BLT untuk Anak Yatim Piatu, Berikut 3 Faktanya!

Ada BLT untuk Anak Yatim Piatu, Berikut 3 Faktanya!

Ilustrasi (Foto: Antara)

Jakarta - Selain Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), terbaru ada lagi BLT yang akan diberikan pemerintah. Ia adalah BLT untuk anak yatim piatu yang ada di seluruh Indonesia.

Saat ini bantuan tersebut masih dalam proses untuk dicairkan. Berikut 3 fakta BLT untuk anak yatim yang akan disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) RI tersebut.

1. BLT Anak Yatim Cair Bulan Ini

Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos, Kanya Eka Santi mengatakan, pencairan BLT anak yatim masih dalam proses. Dipastikan bantuan tersebut cair bulan ini.

"(BLT anak yatim) masih berproses ya. Pasti tahun ini (cair), kan untuk tahun ini," kata Kanya melansir detikcom, Senin (5/12/2022).

2. Target Penerima 900 Ribu Anak Yatim

Sayangnya Kanya belum mau bicara banyak saat ditanya lebih lanjut soal BLT anak yatim piatu. Sebelumnya Menteri Sosial Tri Rismaharini menyebut sudah ada 900 ribu lebih anak yatim piatu yang masuk database Kemensos sebagai penerima BLT.

"Kami dapat tambahan anggaran dari Kemenkeu Rp 400 miliar sekian, nah itu akan digunakan untuk bulan Desember. Jadi kami akan serahkan (BLT) kurang lebih targetnya sekitar 946.863 anak yatim piatu," kata Risma dalam konferensi pers, Jumat (16/9/2022).

3. BLT Anak Yatim Rp 200 Ribu

BLT anak yatim akan diberikan dengan total senilai Rp 200.000. Belum diketahui apakah bantuan itu akan diberikan sekaligus atau dicicil.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews