Operator Ferry Tambah Trip Batam-Singapura Jelang Nataru

Operator Ferry Tambah Trip Batam-Singapura Jelang Nataru

Pelabuhan Internasional Ferry Batam Center. (ist)

Batam, Batamnews - Para operator kapal ferry untuk pelayaran internasional bakal menambah trip kapal menjelang libur Natal dan Tahun Baru (nataru) 2023. Penambahan trip ini tujuan Singapura dari Batam. 

Pengelola Pelabuhan Internasional Sekupang, Julmarly mengatakan saat ini trip yang ada mencapai 13 trip dan beroperasi setiap hari. Adapun tiga operator yang beroperasi di Pelabuhan Ferry Internasional Sekupang yaitu Batamfast, Sindoferry, dan Majestic. 

"Kalau sekarang arus kedatangan dan keberangkatan masih normal, dan belum ada peningkatan. Hal ini karena kami juga baru buka mungkin," ujar Jul, Rabu (14/12/2022).

Baca juga: Jelang Nataru, Harga Bawang dan Sayuran Naik di Pasar Tradisional Bintan 

Pihaknya meperkirakan lonjakan penumpang atau peak season sudah mulai terlihat pada tanggal 20 Desember mendatang. Dan berdasarkan pengakuan dari agen kapal, sudah terjadi peningkatan pemesanan sepekan jelang akhir tahun. 

"Untuk jumlah kita belum tahu ini. Biasanya sampai ada 26 trip dari operator jelang hari libur ini. Karena masih menunggu dari agen datanya. Tapi mudah-mudahan bisa banyak lah yang masuk tentunya," jelasnya.

Oleh karena itu, untuk persiapan jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 sudah sesuai dengan jadwal yang ada. Setiap operator kapal sudah mengantisipasi lonjakan penumpang.

Baca juga: Terungkap Penyebab Meningkatnya Level PPKM di Kepri saat Nataru 

“Semoga jumlah penumpang pada hari raya natal dan tahun baru bisa lebih banyak dibanding tahun lalu, kalau bisa menyamakan kunjungan sebelum pandemi Covid-19,” katanya. 

Jul menyebutkan sebelum pandemi, jumlah penumpang di pelabuhan ini mencapai ribuan orang. Terutama akhir pekan, jumlahnya meningkat dari hari biasanya.

"Biasanya Jumat sudah mulai masuk, Sabtu pagi itu paling ramai. Kalau dulu kita bisa lihat bisa berjejer di depan pelabuhan, mungkin dalam waktu dekat ini hal itu bisa terwujud kembali," ucapnya.

 

Ia menambahkan, saat ini belum ada alasan wisman membatalkan perjalanan mereka ke Batam. Menurutnya, Batam cukup aman dikunjungi, dan menghabiskan waktu liburan Natal dan Tahun Baru mereka.

"Singapura biasanya kalau datang bareng keluarga. Jadi ramai yang masuk. Semoga ada kemajuan di bidang pariwisata di Batam ke arah yang lebih baik," kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews