Perjuangan Cen Sui Lan Berhasil, Penerbangan Perintis Rute Tambelan-Tanjungpinang Kembali Dibuka

Perjuangan Cen Sui Lan Berhasil, Penerbangan Perintis Rute Tambelan-Tanjungpinang Kembali Dibuka

Anggota DPR RI, Cen Sui Lan (Foto: Istimewa)

Bintan - Penerbangan perintis rute Tambelan-Tanjungpinang kembali dibuka. Sebelumnya, penerbangan untuk rute ini sempat dihentikan beberapa waktu lalu.

Dibukanya kembali penerbangan antar rute tersebut tak lepas dari perjuangan Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Cen Sui Lan. Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri) ini, gigih memperjuangkannya ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Dirjen Hubud.

Buah hasil perjuangan dibukanya kembali operasional penerbangan pesawat perintis rute bandara RHF Tanjungpinang ke Tambelan (Bintan) ini tentu saja mendapat apresiasi warga Kepri khususnya warga Tambelan.

Baca juga: Senayang Butuh Roro Mini, Legislator Lingga Sui Hiok Ngadu ke Cen Sui Lan

“Kami bersyukur betul, pesawat perintis beroperasi lagi ke Tambelan. Terima kasih kepada Bu Cen Sui Lan, yang mengakomodir dan berhasil memperjuangkan aspirasi warga Tambelan,” ujar Rahmat dan sejumlah warga Tambelan lainnya.

“Kita bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada ibu Cen Sui Lan karena buah perjuangannya penerbangan pesawat perintis Tanjungpinang-Tambelan kembali dinikmati warga Kepri khususnya warga Tambelan,” ujar Camat Tambelan Baharuddin, Minggu (4/12/2022) kemarin.

Menurutnya, berkat perjuangan dan pengawalan Cen Sui Lan pada Rapat Komisi V DPR RI, maka sejak 6 Desember 2022, program subsidi penerbangan perintis Tambelan-Tanjungpinang (PP) untuk maskapai Susi Air beroperasi lagi.

Sebelumnya, terhitung tanggal 17 Oktober 2022 lalu, penerbangan pesawat perintis tujuan ke Tambelan, dihentikan. Karena kontrak sudah berakhir, atau dana subsidi sudah habis. Hal ini pun disampaikan Camat Tambelan, saat menghadiri reses Cen Sui Lan di Kijang, Bintan Timur.

Baca juga: Legislator Cen Sui Lan Minta Menteri PUPR Fokus Benahi Tambelan di Bintan

“Saat ini, masyarakat susah untuk ke Tambelan Bu Cen. Karena terhitung Senin (17/10/2022), penerbangan rute Tambelan itu sudah habis kontrak,” kata Baharuddin kala itu.

Dari aspirasi tersebut, Cen Sui Lan menyampaikan persoalan tersebut kepada Kementerian Perhubungan, saat menggelar RDP Komisi V dengan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub.

Sekarang, Cen Sui Lan telah menerima laporan dari Plt Dirjen Hubud Kemenhub RI Polana B Pamesti dan Kepala UPBU Tambelan Wahyu, bahwa pesawat perintis rute Tanjungpinang-Tambelan, sudah beroperasi lagi.

“Iya, saya sudah terima laporan itu dari Dirjen Hubud Kemenhub, dan Kepala UPBU Tambelan. Saya juga menerima ucapan terima kasih dari Pak Baharuddin selaku Camat Tambelan,” sebut Cen Sui Lan, Senin (5/12/2022)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews