Batam Tambah 5 Halte Bus Baru Tahun 2023, Ini Lokasinya

Batam Tambah 5 Halte Bus Baru Tahun 2023, Ini Lokasinya

Bus Trans Batam. (Foto: dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Lima halte baru akan dibangun di Batam, Kepulauan Riau pada 2023 mendatang. Pembangunan tersebut untuk menggantikan halte yang terkena dampak pelebaran jalan. 

Adapun titik lokasi lima halte baru tersebut yaitu di depan Pollux Habibie, depan Kawasan Industri Cammo Batam Centre, satu titik di Nagoya, dan sisanya di ruas jalan area Punggur yang telah selesai proses pelebaran jalan. 

“Jadi tahun depan ada 5 halte baru,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Batam, Salim, Jumat (9/12/2022). 

Ia mengatakan tahun ini juga telah diselesaikan pembangunan sejumlah halte baru. Anggaran pembangunannya berasal dari corporate social responsibility (CSR) perusahaan. 

Baca: Dishub Siapkan Tiga Trayek Baru Bus Trans Batam, Ini Rutenya

Halte baru yang telah terbangun yaitu, di depan Kawasan Batamindo, depan Kepri Mal, dan dua halte ke arah Tanjungpiayu. 

Selain itu, halte yang akan dibangun yaitu di sebelah jembatan penyeberangan orang (JPO) di Sekupang. Pembangunan halte tersebut diakui Salim dengan menggunakan anggaran dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). 

“Dananya dari BLUD, karena lebih fleksibel dibanding anggaran dari Dishub,” katanya. 

Salim mengakui, penambahan halte bus baru akan terus berlangsung karena sejalan dengan pelebaran jalan. Namun pembangunan halte bus baru menunggu proyek pelebaran jalan selesai dilakukan.

“Contohnya di bundaran simpang barelang, kan masih belum selesai, jadi tunggu selesai dulu, baru nanti ada halte bus baru,” katanya.

Baca: Info Terbaru Jadwal dan Harga Tiket Bus Trans Batam Seluruh Rute

Di samping itu, pihaknya juga akan membangun transfer point baru yang terletak di depan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang. 

Sehingga jumlah transfer point untuk Bus Trans Batam mencapai 3 tempat, yaitu di depan Pelabuhan Ferry Batam Centre, di depan Pelabuhan Sekupang dan di Tanjunguncang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews