Wali Kota Batam Terpilih Baru Akan Dilantik 6 Bulan Lagi

Wali Kota Batam Terpilih Baru Akan Dilantik 6 Bulan Lagi

Masa jabatan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dan Wakil Wali Kota Batam Rudi berakhir pada Februari 2016. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam akan segera berakhir Februari 2016. Sedangkan pelantikan wali kota wan wakil wali kota terpilih baru akan dilaksanakan pada Juni 2016.

Ada kekosongan jabatan selama tiga bulan.  Kementerian Dalam Negeri akan menunjuk Pejabat Wali Kota Batam Kepulauan Riau untuk mengisi kekosongan jabatan antara waktu, setelah masa jabatan Ahmad Dahlan-Muhammad Rudi habis dan sebelum pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota terpilih, yang baru.

"Setiap ada kekosongan akan diisi pejabat kepala daerah. Kalau untuk Wali Kota akan diisi eselon II, utamanya eselon II tingkat provinsi," kata Penjabat Gubernur Kepulauan Riau yang juga Dirjen Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Agung Mulyana di Batam, Selasa (15/12/2015).

Ia mengatakan, sebelum Menteri Dalam Negeri menetapkan pejabat wali kota sementara, DPRD Batam harus menyampaikan pemberitahuan kepada pemerintah provinsi terkait masa jabatan wali kota.

"Pemberitahuan yang berisi, masa jabatan Wali Kota akan berakhir Februari 2016. Dan menunggu Wali Kota hasil Pilkada dilantik, dimohonkan agar kiranya ditunjuk pejabat Wali Kota," kata dia menjelaskan.

sumber: Antara

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews