Relindo Gelar Rekrutmen Relawan dan Pelatihan Wawasan Mitigasi Bencana di Batam

Relindo Gelar Rekrutmen Relawan dan Pelatihan Wawasan Mitigasi Bencana di Batam

Relindo menggelar menggelar pelatihan wawasan kerelawanan dan mitigasi bencana pada 24-26 November 2022 di Kota Batam. (Foto: Istimewa)

Batam, Batamnews - Relatif banyaknya peristiwa bencana alam dan non alam yang terjadi baru-baru ini, menjadi perhatian serius Relawan Indonesia (Relindo) Wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam rangka menyiasati peristiwa tersebut, Relindo Kepri pun menggelar pelatihan wawasan kerelawanan dan mitigasi bencana pada 24-26 November 2022 lalu di Lokasi Wanawisata Bukit Senimba, Kota Batam.

Puluhan Relawan dari kabupaten/kota se-Provinsi Kepri mengikuti pelatihan tersebut. Mereka dilatih oleh Instruktur Relindo Pusat, BPBD Provinsi Kepri dan TNI AL.

Baca juga: Posko Batam Peduli Bencana Kumpulkan Rp 205 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

"Agenda ini sekaligus merekrut relawan baru dan sebagian relawan lama juga kita libatkan. Intinya mereka bisa membantu masyarakat dalam mengantisipasi dan mengatasi kondisi darurat bencana," ujar Ketua Pelaksana, Joko Siswanto.

Ditambahkannya, selain mitigasi bencana, peserta juga mendapatkan materi wawasan kebangsaan dan outbound.

"Wawasan kebangsaan ini penting bagi kami, karena inilah spirit yang ingin kita tanamkan bahwa untuk kemanusiaan kita tidak memandang ras, suku dan agama, melainkan kebangsaan kita sebagai bangsa yang besar, bangsa Indonesia. Kita juga memberikan peserta aktifitas outbound agar fisik relawan kuat," pungkas Joko.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews