PT Citra Shipyard Batam Dipercaya Garap Projek Kapal Perang TNI 

PT Citra Shipyard Batam Dipercaya Garap Projek Kapal Perang TNI 

PT Citra Shipyard Batam Dipercayai Garap Projek Kapal Perang TNI. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Dalam penambahan dan pemenuhan armana TNI AL, salah satu program prioritas KASAL Laksamana TNI Yudo Margono ialah pembuatan kapal perang menggunakan produk dalam negeri.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Asrena Kasal Laksda TNI Irwan Isnurwanto, pada acara First Cutting dan Keel laying Pembuatan Kapal PC 40 dan KAL 28 di galangan PT Citra Shipyard Batam, Kepulauan Riau, Selasa, (29/11/2022) lalu.

"Merupakan bagian penting dalam program modernisasi alutsista yang menjadi salah satu prioritas pembangunan TNI AL, kapal patroli cepat 40 meter dan Kal 28 yang pada hari ini dimulai pembangunan fisiknya agar dapat menjadi komponen penting TNI AL pada masa mendatang untuk memenuhi tuntutan amanat dan harapan bangsa dan negara dalam melaksanakan pertahanan, keamanan serta melindungi kepentingan bangsa dan negara lewat laut," kata dia.

Asrena Kasal juga menambahkan, pembangunan kapal PC 40 dan Kal 28 yang memanfaatkan industri dalam negeri ini bukan hanya untuk meningkatkan kemampuan TNI AL, tetapi juga sebagai langkah kongkrit dan komitmen mereka untuk menyukseskan program pemerintah dalam membangun kemandirian industri pertahanan dan pemanfaatan produk dalam negeri.

Diketahui PT Citra Shipyard merupakan satu dari sekian perusahaan dalam negeri yang ditunjuk TNI AL dalam pembuatan kapal perang RI tahun anggaran 2022/2023.

Proses pembangunan kapal ini juga diawasi Satgas PC 40 dan Satgas KAL 28 yang didukung oleh bintek terkait untuk menjamin proyek pengadaan kapal PC 40 dan Kal 28 dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews