Soal Rambut Hitam Ganjar Usai Jokowi Bicara 'Pemimpin Rambut Putih'

Soal Rambut Hitam Ganjar Usai Jokowi Bicara

Ganjar Pranowo (Foto: Istimewa)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ciri-ciri pemimpin memikirkan rakyat yakni berambut putih hingga kerutan di wajah. Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader PDIP, Ganjar Pranowo, tiba-tiba mengunggah foto dirinya berambut hitam usai ramai ucapan Presiden Jokowi soal 'pemimpin rambut putih'.

Ganjar pun menepis unggahan tersebut terkait dengan ucapan Presiden Jokowi soal 'pemimpin rambut putih'. Saat menghadiri acara PPP di Semarang, Ganjar masih terlihat berambut putih.

Sementara itu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan Presiden Jokowi soal memilih pemimpin yang berambut putih dan memiliki kerutan wajah. Menurut Hasto, pemimpin tidak ditentukan oleh warna rambut.

Awalnya pada pertemuan Jokowi dengan relawan Gerakan Nusantara Bersatu mengungkap ciri-ciri pemimpin memikirkan rakyat versi Jokowi. Pemimpin memikirkan rakyat versi Jokowi itu adalah rambutnya sampai memutih dan ada kerutan di wajahnya.

Pesan Jokowi kepada ribuan relawan itu untuk memilih pemimpin di 2024 mendatang. Menurut Jokowi seorang pemimpin terlihat dari bagaimana penampilannya.

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada. Ada itu," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Jokowi juga meminta relawan untuk hati-hati memilih pemimpin yang berwajah 'cling'. Jika pemimpin tak ada kerutan di wajah, Jokowi meminta relawan hati-hati.

"Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya kalau putih semua 'wah mikir rakyat ini'," katanya.

Lebih lanjut, ucapan Presiden Jokowi soal 'pemimpin rambut putih' itu dikait-kaitkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Setelah keramaian pemimpin rambut putih, Ganjar Pranowo mengunggah foto dirinya dengan rambut hitam.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews