Channel YouTube Ganjar Pranowo Diretas

Channel YouTube Ganjar Pranowo Diretas

Ganjar Pranowo mengeluarkan pengumuman di Instagram-nya bahwa akun YouTube nya diretas (Foto: Ist)

Semarang, Batamnews - Channel Youtube Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diretas. Keberadaan channel dengan lebih dari sejuta subscriber itu hilang dari YouTube.

Hal itu dikonfirmasi oleh Ganjar Pranowo lewat akun Instagram dan Twitter-nya. Bahkan, Ganjar mengatakan channel miliknya itu sempat berganti nama hingga akhirnya hilang dari Youtube.

"Akun saya diretas dan tidak bisa diakses sejak semalam. Bahkan nama akun sempat berubah (direname) menjadi akun lain," kata Ganjar dalam postingan media sosial yang terverifikasi miliknya dilansir dari detikcom, Senin (25/4/2022).

Baca juga: Segera Hapus! 2 dari 11 Aplikasi Azan Pencuri Data Diblokir Google

Hingga saat ini Ganjar menyebut channelnya tidak bisa diakses sama sekali. Belum diketahui siapa dan apa maksud dari aksi peretasan tersebut.

"Saat ini akun tidak bisa diakses sama sekali. Saya belum tahu siapa yang melancarkan serangan ini. Entah kerjaan orang iseng atau ada maksud-maksud tertentu," ujar Ganjar.

Dalam postingannya, Ganjar juga meminta agar masyarakat hati-hati jika ada yang mengatasnamakan channel Ganjar Pranowo.

"PENGUMUMAN YOUTUBE GANJAR PRANOWO DIRETAS. Akun Youtube Channel "Ganjar Pranowo" telah diretas pihak lain. Saat ini akun sedang coba dipulihkan dengan bantuan pihak Youtube. Mohon berhati-hati jika ada yang mengatasnamakan Youtube Ganjar Pranowo," tulis Ganjar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews