Piala Dunia 2022

Saat Maguire Me-Messi-kan Diri, Acak-acak Pertahanan AS

Saat Maguire Me-Messi-kan Diri, Acak-acak Pertahanan AS

Harry Maguire beraksi bak Lionel Messi saat menghadapi AS. (Foto: Jean Catuffe/Getty Images)

Al Khor - Dalam sebuah momen di laga Inggris vs Amerika Serikat, Harry Maguire bak kerasukan Lionel Messi. Bek The Three Lions itu mengacak-acak pertahanan lawan.

Inggris vs AS berjalan ketat di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB. Laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 itu tuntas tanpa gol.

Inggris kesulitan menghadapi AS, yang bermain solid sepanjang laga. Pertahanan rapat The Stars and Stripes membuat barisan depan Inggris tak mampu menghadirkan gol.

Baca juga: Cerita Anak Indonesia yang Dampingi CR7 di Piala Dunia 2022

Ada momen menarik, yang terjadi di babak pertama. Harry Maguire, bek Inggris, bak kerasukan Messi saat membantu serangan.

Saat menguasai bola di sudut lapangan permainan AS, Maguire coba membuat tusukan ke dekat gawang AS di sisi kiri. Dalam prosesnya, ia bisa melewati dua pemain AS!

Bak Lionel Messi, Maguire membuat gocekan dan gerak tipu untuk membuatnya menusuk masuk ke kotak penalti AS. Sadar posisinya sulit, ia kemudian membuat umpan tarik.

Baca juga: Ngeri, Kiper Iran Tabrak Rekan Sendiri hingga Hidung Patah di Piala Dunia 2022

Namun, umpan tariknya bisa dipotong pemain AS. Dengan segera, bola ditendang menjauh dari kotak penalti AS ke depan.

Aksi Maguire itu mendapat pujian dari banyak penggemar. Bek milik Manchester United itu dinilai bisa menjadi pahlawan negara jika aksinya berbuah gol.

Harry Maguire sendiri sudah dimainkan Inggris dua kali di Piala Dunia 2022. Sejauh ini, namanya tak tergantikan di pos bek tengah Inggris.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews