Indonesia Jadi Satu-satunya Negara yang Produksi Honda BR-V

Indonesia Jadi Satu-satunya Negara yang Produksi Honda BR-V

Ekspor Honda BR-V (Foto: detikom)

Jakarta - Honda BR-V buatan Indonesia telah dikapalkan ke berbagai negara di dunia. Honda memastikan, SUV 7-seater itu hanya diproduksi di Indonesia.

Salah satu negara tujuan Honda BR-V adalah Filipina. Selain itu, Honda juga mengekspor BR-V ke negara-negara di Benua Amerika.

"Iya (BR-V buatan Indonesia diekspor). Kami bangga All New Honda BR-V hanya diproduksi di Indonesia dan akan di-export ke-30 negara lainnya," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Honda NS125LA Meluncur di China, Skutik Klasik Harga Rp 26 Jutaan

Billy memastikan, awalnya Honda BR-V dikembangkan untuk konsumen di Indonesia. Namun, banyak pula negara lain yang ingin mobil ini dijual di sana.

Totalnya, menurut Billy, Honda BR-V akan diekspor ke 30 negara di dunia. Sebelumnya, Honda sudah mengirim Honda BR-V buatan Indonesia ke Karibia. Ke depan, Honda BR-V buatan Indonesia akan dikirim ke beberapa negara lainnya, termasuk ke benua Amerika seperti Meksiko hingga Amerika Latin.

"Rencananya lebih dari 5.600 unit BR-V di-export sampai akhir tahun ini. Baru 11 negara yang sudah di-delivery-kan dari 30 negara yang minta ke kami," ujar Billy.

Baca juga: Cara Mudah Mengendarai Motor Honda PCX Biar Enggak Cepat Pegal

Billy mengatakan Honda BR-V yang diekspor ini tak jauh beda dengan BR-V yang dijual di Indonesia. Sebab menurutnya, mobil ini awalnya dikembangkan untuk konsumen Indonesia, meski negara lain juga naksir model tersebut.

Honda BR-V juga telah menggunakan komponen lokal yang cukup tinggi. Konten lokalnya mencapai 80%.

Secara spesifikasi, Honda BR-V dibekali mesin 1.500 cc DOHC i-VTEC dengan tenaga maksimal 121 PS dan torsi 145 Nm. Mesin dihubungkan dengan transmisi CVT atau pilihan transmisi manual. Mobil ini juga sudah dibekali fitur Honda Sensing.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews