Indonesia Jadi Satu-satunya Negara yang Produksi Honda BR-V

Indonesia Jadi Satu-satunya Negara yang Produksi Honda BR-V

Ekspor Honda BR-V (Foto: detikom)

Jakarta - Honda BR-V buatan Indonesia telah dikapalkan ke berbagai negara di dunia. Honda memastikan, SUV 7-seater itu hanya diproduksi di Indonesia.

Salah satu negara tujuan Honda BR-V adalah Filipina. Selain itu, Honda juga mengekspor BR-V ke negara-negara di Benua Amerika.

"Iya (BR-V buatan Indonesia diekspor). Kami bangga All New Honda BR-V hanya diproduksi di Indonesia dan akan di-export ke-30 negara lainnya," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Honda NS125LA Meluncur di China, Skutik Klasik Harga Rp 26 Jutaan

Billy memastikan, awalnya Honda BR-V dikembangkan untuk konsumen di Indonesia. Namun, banyak pula negara lain yang ingin mobil ini dijual di sana.

Totalnya, menurut Billy, Honda BR-V akan diekspor ke 30 negara di dunia. Sebelumnya, Honda sudah mengirim Honda BR-V buatan Indonesia ke Karibia. Ke depan, Honda BR-V buatan Indonesia akan dikirim ke beberapa negara lainnya, termasuk ke benua Amerika seperti Meksiko hingga Amerika Latin.

"Rencananya lebih dari 5.600 unit BR-V di-export sampai akhir tahun ini. Baru 11 negara yang sudah di-delivery-kan dari 30 negara yang minta ke kami," ujar Billy.

Baca juga: Cara Mudah Mengendarai Motor Honda PCX Biar Enggak Cepat Pegal

Billy mengatakan Honda BR-V yang diekspor ini tak jauh beda dengan BR-V yang dijual di Indonesia. Sebab menurutnya, mobil ini awalnya dikembangkan untuk konsumen Indonesia, meski negara lain juga naksir model tersebut.

Honda BR-V juga telah menggunakan komponen lokal yang cukup tinggi. Konten lokalnya mencapai 80%.

Secara spesifikasi, Honda BR-V dibekali mesin 1.500 cc DOHC i-VTEC dengan tenaga maksimal 121 PS dan torsi 145 Nm. Mesin dihubungkan dengan transmisi CVT atau pilihan transmisi manual. Mobil ini juga sudah dibekali fitur Honda Sensing.
 

(fox)
Komentar Via Facebook :