Mobil Listrik Wuling Air Ev Mulai Mengaspal di Batam, Apa Keunggulannya?

Mobil Listrik Wuling Air Ev Mulai Mengaspal di Batam, Apa Keunggulannya?

Wuling Air Ev mulai dipasarkan di Kota Batam. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Era mobil listrik perlahan mulai mengekspansi pasar otomotif di Indonesia.

 

Di Kota Batam, PT. Maju Global Mobilindo (Wuling) bakal meluncurkan produk teranyarnya di kelas mobil listrik.

 

Mobil tersebut adalah Wuling Air Ev yang saat ini sudah mulai dipasarkan di tengah kenaikan harga BBM.

"Untuk mobil listrik milik kita akan diluncurkan pada 14 Oktober hingga 16 Oktober 2022 di Atrium One Batam Mall ini," ujar Kepala Cabang Wuling Batam, Hadi, Sabtu (15/10/2022).

Baca juga: 20 Mobil Terlaris September 2022: Avanza di Puncak, Wuling Air Ev Bikin Kejutan

Ia mengatakan Wuling Air Ev merupakan mobil listrik yang irit dan ideal bagi warga perkotaan. "Irit, gesit dan ideal bagi masyarakat perkotaan dan bahan pertimbangan bagi generasi muda milenial dan zenial, terutama eksekutif muda, belum diluncurkan saja kita sudah menerima Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 22 unit," kata dia.

Dijelaskannya juga, terdapat dua varian yang akan diluncurkan, yaitu Standar Range untuk jarak tempuh hingga 200 Kilometer dan Long Range untuk jarak tempuh hingga 300 Kilometer. Keduanya pun terdapat pula teknologi modern yang inovatif.

"Mulai dari Intelligence Tech-Dashboard, Multifuction Steering Wheel, Integereted Floating Widescreen dan Futuristic Center Console. Remote Control APP bisa digunakan di HP pakai Internet plus dan bisa perintah suara berbahasa Indonesia," kata dia.

Baca juga: Mobil Listrik Murah Meriah Wuling Dijajal Luhut, Jadi Dijual di Indonesia?

Sementara untuk varian warna yang tersedia, Wuling Air Ev memiliki enam warna dengan karakteristik konsumen agar terlihat lebih menarik saat berkendara. Yakni Pristine White, Avocado Green, Lemon Yellow, Peach Pink dan Galaxy Blue.

Sedangkan harga yakni Rp 229 juga hingga Rp 281 juta. Harga tersebut cukup murah dibandingkan dengan harga mobil listrik lainnya yang ada di Indonesia.

Selanjutnya: Perawatan mobil...

 

Perawatan mobil listrik kerap dijadikan alasan masyarakat di Indonesia belum beralih dari mobil berbahan bakar minyak. Selain harga mobilnya yang cukup mahal, harga baterai yang disebut-sebut hampir mencapai dari setengah harga mobil tersebut.

Untuk Wuling Air Ev, Hadi, menyampaikan bahwa masyarakat Kota Batam tak perlu khawatir dengan perawatan mobil listrik ini. Pembeli akan mendapatkan layanan rumah berupa kemudahan mengisi daya baterai di rumah meskipun juga bisa dilakukan di Dealer Wuling.

Selain itu, bagi pembelian mobil Wuling Air Ev, PT Maju Global Mobilindo dikatakannya telah bekerja sama dengan anak perusahaan PLN yakni Haleyora. Pembeli nantinya akan mendapatkan fasilitas naik daya ampere rumah hingga menjadi 20 Ampere. Tentunya fasilitas tersebut didapati oleh pembeli secara gratis.

"Umumnya rumah di Batam menggunakan 6 hingga 10 Ampere. Sedangkan pengecasan membutuhkan 10 Ampere kosong, jadi nanti pembeli akan mendapatkan fasilitas gratis naik daya lagi sebanyak 10 Ampere," terangnya.

Sedangkan untuk pengecasan mobil ini, pemilik mobil hanya perlu mengecas hingga full selama 4 jam untuk jarak 300 Kilometernya. Tak hanya itu, Wuling akan memberikan garansi baterai hingga 8 tahun lamanya.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews