Bamsoet Lantik Rizky Faisal Jadi Nakhoda IMI Kepri 2022-2026

Bamsoet Lantik Rizky Faisal Jadi Nakhoda IMI Kepri 2022-2026

Kepengurusan IMI Kepri 2022-2026 resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum IMI, Bamsoet (Foto: Istimewa)

Batam, Batamnews - Rizky Faisal resmi terpilih sebagai nahkoda Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), masa bhakti 2022-2026. Pengukuhan dilakukan langsung Ketua Umum IMI Pusat yang sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Ball Room Hotel Kings Way Sidney Batam Center, Minggu (20/11/2022).

Hadir juga Tokoh Otomotif Nasional Tinton Suprapto, Tokoh Masyarakat Kepri Soerya Respationo, Ketua Kadin Kepri Ma'ruf Maulana, Ketua  KONI Provinsi Kepri Usep RS, Dirlantas Polda Kepri, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan hadirin undangan lainnya.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam kesempatan tersebut mengatakan, IMI merupakan organisasi induk olahraga motor Indonesia, guna memfasilitasi industri olahraga otomotif. IMI juga berkewajiban membuat aturan dan jalannya olahraga otomotif, termasuk program pariwisata.

Lebih dari itu, IMI juga harus turut serta berpartisipasi dalam menciptakan keamanan lalulintas di jalan raya khususnya, dan penggemar motor sport umumnya. Juga ada keharusan IMI berkolaborasi bersama pemerintah, dalam bidang pariwisata dan juga industri otomotif.

Baca juga: Asparnas Kepri Fest 2022: Ada UMKM Expo, Band Competition hingga e-Sports

"Dimana pemerintah bertindak sebagai regulator kebijakan, dan IMI sebagai fasilitator bagi pihak swasta dan industri otomotif dalam melaksanakan kebijakan tersebut," ujarnya.

Pemprov Kepri bersama FKPD termasuk pihak swasta dan IMI, juga terus menghadirkan berbagai event-event pariwisata. Seperti kejurnas drag bike regional A, berbagai fun off-road hingga dukungan untuk berbagai penyelenggaran event otomotif.

"Dengan besarnya potensi Kepri guna dikembangkan event-event olahraga otomotif seperti sport tourism bersekala besar, satu sisi akan mendorong majunya sektor pariwisata di Provinsi Kepri tercinta," jelasnya.

Ketua IMI Pusat, Bambang Soesatyo atau akrab dipanggil Bamsoet berterimakasih, karena sejauh ini telah melantik 24 IMI di seluruh Indonesia. Sehingga tinggal beberapa IMI tingkat provinsi yang menunggu pelantikan di masa kepemimpinannya.

"Saya berharap IMI Kepri yang baru dilantik, untuk terus berprestasi, sehingga bisa berkontribusi nyata dalam memajukan dunia olahraga otomotif, tentunya dengan torehan  raihan medali, guna mengharumkan dunia olahraga," katanya.

 

Tak lupa Bamsoet dihadapan para pecinta otomotif, juga memastikan mengenai kelanjutan pembangunan sirkuit internasional FI di Lagoi Bintan, yang akan menghadirkan suguhan olahraga bergengsi, seperti balap motor internasional.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan launching aplikasi Gaspol. Sebuah aplikasi otomotif sekaligus media komunikasi,  yang berfungsi menyediakan layanan dan kemudahan, bagi setiap anggota motor Indonesia, mendapatkan berbagai informasi dan kemudahan.

"Dimana nantinya, dalam aplikasi tersebut setiap anggota motor, bisa melakukan pendaftaran secara online dan real time, mulai dari pembuatan kartu tanda anggota (KTA), tanda klub terdaftar (TKT), kartu izin start (KIS) dan juga tanda anggota asosiasi (TAA)," sebutnya.

Ketua Harian IMI Kepri, Bily Oscabimar meminta agar IMI Kepri mendapat dukungan dari berbagai institusi khususnya Bea Cukai, terkait kebijakan keluar masuk dukungan otomotif untuk keperluan event motor cross.

"Kita minta dukungannya Bea Cukai agar setiap event olahraga otomotif di Kepri dapat berjalan lancar," ucapnya.

Ketua MPR RI di dampingi Gubernur Kepri juga melakukan peninjauan di area bandara dan juga fasilitas angkutan cargo atau barang di Bandara Hang Nadim.

Bamsoet juga berkesempatan melakukan peninjauan ke Pelabuhan Feri International Batam Centre, guna melihat secara langsung aktivitas penumpang yang akan berangkat dan datang dari negeri jiran yakni Singapura dan Malaysia.

(ary)
Komentar Via Facebook :