Polairud Polresta Tanjungpinang Sambangi Para Nelayan terkait Cuaca Ekstrem

Polairud Polresta Tanjungpinang Sambangi Para Nelayan terkait Cuaca Ekstrem

Foto: Ary/Batamnews

Tanjungpinang, Batamnews - Cuaca ekstrem diprakirakan terjadi di Perairan Kepri. BMKG menyebut potensi angin kencang dan gelombang tinggi saat musim utara harus diantisipasi para nelayan.

Merujuk hal ini, edukasi pun diberikan Satpolairud Polresta Tanjungpinang kepada sejumlah nelayan di kawasan pesisir. Para nakhoda juga diimbau untuk selalu mematuhi prosedur keselamatan berlayar.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Ompusunggu mengatakan, imbauan ini diberikan kepada masyarakat khususnya warga pesisir yang banyak bekerja sebagai nelayan.

"Kita lakukan patroli dan imbauan untuk mengantisipasi, agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ketika berlayar," ujarnya, Kamis (24/11/2022).

Menurutnya, pesan-pesan kamtibmas juga disampaikan saat sosialisasi agar masyarakat dapat menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban Kota Tanjungpinang.

Ia meminta nelayan patuh pada prosedur keselamatan kapal sebelum berlayar. Selain itu pihaknya juga memberikan Call Center kepada masyarakat maupun nakhoda untuk mempercepat penanganan jika terjadi kecelakaan laut.

(ary)
Komentar Via Facebook :