Rumah Nenek Watinah Ludes Dilalap Si Jago Merah, Dinsos Bintan Beri Bantuan

Rumah Nenek Watinah Ludes Dilalap Si Jago Merah, Dinsos Bintan Beri Bantuan

Rumah nenek Watinah ludes terbakar. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Musibah menimpa rumah milik nenek Watinah, warga Kampung Kawal Lama RT 02/ RW 02 Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Rumah yang ditinggalinya ludes terbakar, Selasa (22/11/2022). 

Nenek Watinah mendiami rumah itu bersama seorang anak dan dua cucunya. Beruntung saat kejadian mereka tak di rumah. Api diduga akibat bara kayu tungku memasaknya lupa dipadamkan usai menanak nasi.

Rumah dari kayu itu kemudian dilalap si jago merah hingga ludes dan rata dengan tanah. Barang-barang mereka tak ada yang bisa diselamatkan.

Baca juga: Polisi Pastikan tak Ada Korban Kebakaran Pasar Seken Tanjungsengkuang  

Hal ini menjadi perhatian Dinas Sosial Kabupaten Bintan. "Diperkirakan penyebab dari kebakaran tersebut bahwa pemilik rumah lupa mematikan bara api di dapur. Akibatnya api membesar dan merambat ke bagian dinding berbahan kayu hingga api membesar dan meludeskan rumah tersebut,"  ucap Kadinsos Bintan, Syamsul.

Dinsos melakukan pendataan terhadap para korban guna perbaikan rumah yang terbakar. Kemudian juga diserahkan bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan para korban.

"Kita serahkan tenda gulung, kasur, matras, selimut, tikar lipat, makanan, seragam sekolah, dan beberapa komoditas sembako," ucapnya.

Baca juga: Kebakaran Kembali Hanguskan Kios Barang Seken di Tanjung Sengkuang Batam

(ary)
Komentar Via Facebook :