Youtuber Inggris Diserbu Netizen Indo Gegara Menghina Batik 

Youtuber Inggris Diserbu Netizen Indo Gegara Menghina Batik 

Youtuber inggris hina batik. (Foto: Twitter)

Batam - Youtuber asal Inggris mendadak viral usai diserang netizen indo. Hal ini gegara yang bersangkutan menyindir dengan nada hinaan, saat foto batik dikenakan pemimpin dunia beredar di KTT G20 Bali. 

Hal itu memicu kemarahan netizen hingga mengecam aksi penghinaan yang dilakukan oleh pria yang bernama Mahyar Tousi, Kamis (17/11/2022). 

Nama Mahyar Tousi mendadak jadi sorotan karena aksinya menghina batik yang digunakan sejumlah tokoh-tokoh yang hadir di KTT G20 Bali. Viral! Youtuber Asal London Dihujat Netizen Indo Seusai Hina Batik yang Digunakan Peserta KTT G20 Bali. 

Baca juga: BUMDes Amanah di Lingga Gelar Pelatihan Batik Ecoprint, Maratusholiha Nizar Singgung Keseriusan Peserta

Tousi menjadi bahan ejekan netizen Indonesia, karena berawal dari sebuah unggahan di akun Twitter terkait pakaian batik yang dikenakan oleh para peserta KTT G20 di Bali, Indonesia. 

"Apa yang dikenakan oleh para idiot ini?" tulis Mahyar Tousi cuitan akun Twitter pribadinya @MahyarTousi, pada Rabu (16/11/2022). 

Dalam unggahan itu, Mahyar Tousi tampak menyertakan foto yang menjadi bahan cuitannya tersebut. Dimana dalam foto tersebut ada Presiden FIFA Gianni Infantino, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Tredeau dan Perdana Menteri terbaru Inggris yakni Rishi Sunak. Dalam foto tersebut mereka mengenakan baju batik dengan beragam corak dan warna. 

Baca juga: Beragam Motif Batik Lingga Warnai Lomba Fashion Show Antar OPD Pemkab Lingga

Tampak semua tokoh-tokoh itu berdiri sambil membicarakan sesuatu dengan ekpresi tersenyum. Sontak saja, komentar Mahyar Touse "apa yang dikenakan para idiot ini?" langsung membuat marah netizen se-Indonesia. 

Mengingat negara Indonesia sebagai tuan rumah KTT G20 telah menyiapkan beragam hal untuk menyukseskan acara tersebut.  Hingga mendapat apresiasi dari negara lain, hal itu pun membuat bangga masyarakat Indonesia, terutama netizen. 

"@MahyarTousi langsung hapus postingannya yg menghina batik setelah diserbu netijen +62," ujar netizen. "Ditunggu permintaan maaf @MahyarTousi tak kunjung meminta maaf kepada Indonesia. 

Jangan salahkan Indonesia mengirim bencana ke dirimu dan dan keluargamu, fotomu saya simpan," komen netizen. "Semua orang balas dengan komen bahasa Inggris, tapi saya cuma bilang @MahyarTousi, Kamu itu tidak pake otak semoga akunmu ditutup secepatnya diikuti usiamu tunggu santet dari Indonesia," komen netizen Twitter. 

Setelah banyak hujan netizen mengahampiri, Mahyar Tousi langsung menghapus cuitannya tersebut, meski begitu, masih banyak netizen mengunggah ulang tangkapan layar isi cuitan dari Mahyar Tousi. 

Saking tak tahan dengan serangan netizen Indo, Mahyar Tousi pun akhirnya meminta maaf, "Sekali lagi, saya mohon maaf atas pelanggaran yang tidak disengaja yang disebabkan oleh tweet yang bercanda tentang Pemimpin G20 yang mengenakan pakaian adat Indonesia," ujarnya dikutip dari VIVA. Sekedar informasi, Mahyar Tousi ini adalah orang Iran yang tinggal di Inggris. 

Ia memiliki kanal Youtube dengan channel sesuai namanya sendiri. Kontennya menyuarakan kebebasan berpendapat. Ia bahkan mendeklarasikan kanal Youtubenya sebagai media politik yang independen.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews