Gunawan Satary Terpilih Kembali Sebagai Ketua HKTI Batam

Gunawan Satary Terpilih Kembali Sebagai Ketua HKTI Batam

HKTI Batam

Batam - Gunawan Satary kembali terpilih sebagai Ketua HKTI Batam. Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Batam ke II, digelar Senin (14/11) di Batam Center.

Gunawan terpilih secara aklamasi oleh peserta Muscab yang terdiri dari para Pengurus Kecamatan (PK), pengurus DPC HKTI Batam, Perempuan Tani HKTI Batam dan unsur DPD HKTI Kepri.

Pada sesi Pleno pemilihan Muscab, tak perlu berlama-lama, pimpinan sidang yang diketuai Rd Dwi Wahyu Sulistiantoro segera menetapkan Gunawan menakhodai HKTI untuk lima tahun mendatang. 

Penetapan tersebut dikarenakan hampir semua perwakilan PK se Batam, mengusulkan namanya kembali untuk memimpin.

Kepada Media sesuai Muscab, Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih

kepada semua komponen yang telah memberikan dukungan dan kepercayaank embali kepada dirinya. 

Ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin berjuang demi kemajuan petani dan dunia pertanian di Batam.

Menurutnya, banyak sekali hal-hal yang harus dilakukan dalam rangka mewujudkan harapan itu. Persoalan ketersediaan lahan pertanian, ketersediaan pupuk yang terjangkau, akses permodalan bagi petani hingga persoalan tata niaga hasil tani, adalah hal-hal yang akan menjadi fokusnya.

Kendati begitu, dengan dukungan para pengurus, Ia berharap HKTI bisa

memainkan perannya, yang salah satunya sebagai bridging (menjembatani) antara kepentingan petani dengan pemerintah atau stake holder terkait.

Sementara itu, dalam sambutannya di arena Muscab, Sekretaris DPD HKTI Kepri Indra Sudirman menyebut bahwa Gunawan pantas memimpin kembali HKTI Batam. 

Diakuinya, dari semua DPC HKTI se Kepri, HKTI Batam lah yang paling aktif melakukan program-program produktif untuk kemajuan para petani dan duniap ertanian di Batam.

“Saya kira HKTI Batam masih memerlukan sosok Gunawan untuk memaksimalkan program-programnya. Termasuk dalam hal koordinasinya yang baik selama ini dengan berbagai pihak, termasuk dengan DPD HKTI Kepri,” ujar Indra mengakhiri.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews