Skuad Portugal Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Tetap Jadi Andalan

Skuad Portugal Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Tetap Jadi Andalan

Cristiano Ronaldo

Batam - Timnas Portugal meresmikan skuad yang akan didaftarkan ke Piala Dunia 2022. Turnamen ini akan jadi turnamen penting bagi Cristiano Ronaldo yang bisa jadi panggung terakhirnya di Piala Dunia.

Ronaldo, walaupun musim ini tampil tak begitu baik, tetap dipercaya pelatih Portugal Fernando Santos. Pemain berusia 37 tahun itu dianggap menjadi pemain yang sulit digantikan di kubu Selecao-nya Eropa.

Kemungkinan Ronaldo bermain masih sangat besar, mengingat betapa besarnya kekaguman Santos dengan pemain Manchester United itu. Namun, Ronaldo harus mawas diri dengan situasi yang ada.

Baca juga: Skuad Brasil di Piala Dunia 2022: Depan Mengerikan, Pertahanan Ampas?

Di posisi penyerang dan sayap, ada pemain-pemain yang bisa merebut tempat utama dari dirinya. Joao Felix dan Andre Silva yang terdepan untuk bisa mengganggu pementasan terakhir Ronaldo.

Santos percaya diri dengan 26 nama yang sudah dipilihnya. Ia menekankan tidak akan menjelaskan alasan di balik pemilihan para pemain tersebut, termasuk tidak akan menjelaskan pemain-pemain lain yang tidak dipilih.

"Saya tidak akan mengatakan mengapa saya mengambil satu pemain dan bukan yang lain. Saya harus membuat pilihan, itu saja," ujarnya dilansir dari Cabine Deportiva.

Baca juga: Google 'Ramal' Tim yang Melaju Final Piala Dunia 2022, Siapa?

"26 pemain ini bisa memenangkan kejuaraan dunia," tambahnya dengan percaya diri.

Dalam skuad Portugal, terdapat tiga pemain yang belum pernah menjalani laga bersama tim. Ada yang karena masih muda, ada juga yang karena lebih sering jadi pelapis.

Jose Sa, kiper Wolverhampton, menjadi pemain paling tua yang belum pernah mendapatkan kesempatan bermain. Kiper berusia 29 tahun itu sudah dipanggil Portugal sejak 2017, tetapi sekalipun ia tidak pernah bermain.

Antonio Silva menjadi debutan paling prospek. Bek tengah Benfica ini baru berusia 19 tahun dan baru sekali mencicip penampilan di Portugal U21 dan sebelumnya sama sekali tidak pernah dipanggil ke timnas senior.

Satu lagi pemain Benfica yang belum pernah bermain adalah Goncalo Ramos. Penyerang tengah berusia 22 tahun ini sudah pernah dipanggil pada April 2022 lalu. Tapi gagal mencatatkan penampilan perdananya.

Skuad Portugal:

Kiper: Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolverhampton Wanderers FC), Rui Patricio (AS Roma)

Belakang: Diogo Dalot (Manchester United), Joao Cancelo (Manchester City), Danilo Pereira (Paris St Germain), Pepe (FC Porto), Ruben Dias (Manchester City), Antonio Silva (SL Benfica), Nuno Mendes (Paris St Germain), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Tengah: Joao Palhinha (Fulham FC), Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers), Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Mario (SL Benfica), Matheus Nunes (Wolverhampton Wanderers FC), Vitinha (Paris St Germain), William Carvalho (Real Betis), Otavio (FC Porto)

Depan: Cristiano Ronaldo (Manchester United), Joao Felix (Atletico Madrid), Rafael Leao (AC Milan), Ricardo Horta (SC Braga), Goncalo Ramos (FC Benfica), Andre Silva (RB Leipzig)

(fox)
Komentar Via Facebook :