Raden Hari Wanti-wanti Satgas Covid Kepri Ancaman Corona Varian XBB

Raden Hari Wanti-wanti Satgas Covid Kepri Ancaman Corona Varian XBB

Raden Hari Tjahyono (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono mengingatkan agar Satgas Covid-19 Kepri mewaspadai masuknya virus Corona subvarian XBB. Terlebih Kepri bersebelahan dengan Singapura yang dikabarkan trendnya sedang naik.

"Saya mengingatkan kita semua untuk selalu waspada utamanya Satgas Covid Kepri. Dari berbagai sumber, Covid-19 varian baru XBB di Singapura mengganas. Tercatat penularan virus di sana sudah mencapai 50 ribu kasus," kata dia.

"Ini semacam warning untuk kita semua khususnya Kepri yang menjadi salah satu tujuan wisatawan Singapura akhir-akhir ini. Kita bersyukur kunjungan wisman meningkat dari Singapura, tapi perlu diwaspadai juga," sambung Raden Hari.

Apalagi tambahnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah memberikan sinyal kasus ini sulit dibendung jika terus mewabah.

Baca juga: Kasus Harian Corona di Singapura Kembali Melejit Akibat Subvarian XBB

"Kita perlu belajar dari penangan Covid 2 tahun lalu, jangan sampai terulang kembali kasus ini harapan kita. Tapi kalau virus varian baru ini cepat penularannya, tentu persoalan lama bisa saja terulang lagi," ucapnya.

"Kita berharap Satgas Covid bersiap, waspada dan banyak belajar, jangan sampai rumah sakit penuh nanti, kasihan pasien dengan pengidap penyakit lainnya jadi tidak terlayani maksimal," cetusnya.

Dia menambahkan, Satgas Covid Kepri segera bersinergi dan berkolaborasi kembali untuk mengantisipasi hal ini.

"Harus diantisipasi dan dicegah kalau bisa. Kalau terjadi, penanganannya juga harus di desain, kita minta Satgas Covid Kepri mewaspadainya. Deteksi segera warga yang pulang dari Singapura atau sebaliknya," ujar dia.

"Tapi karena kita ada urusan atau kunjungan wisatawan juga, maka ini harus ekstra hati-hati pandangannya, Covid varian XBB dicegah tapi wisman tetap bisa masuk," pungkas Politisi PKS ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews