Ruhut Sebut Mantan Direktur Reskrimum Polda Kepri Layak Pimpin KPK

Ruhut Sebut Mantan Direktur Reskrimum Polda Kepri Layak Pimpin KPK

Basaria Panjaitan. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Uji kelayakan terhadap calon pimpinan KPK belum dimulai. Namun, politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan secara pribadi, ia merasa cocok dengan figur Capim KPK dari unsur kepolisian yaitu Irjen Basaria Panjaitan.

"Basaria berjanji akan membawa KPK lebih konsentrasi dalam pencegahan, meski tetap melakukan penangkapan. Dan dia (Basaria) cocok," tegas Ruhut, Minggu (13/12/2015).

Dia juga berpesan agar pemimpin KPK berikutnya bisa meningkatkan sinergitas, koordinasi dan saling membantu antar lembaga penegak hukum baik KPK, Kejaksaan, dan Polri dalam menangani perkara hukum.

"Untuk itu KPK, Polri, dan Kejaksaan melakukan konsolidasi ke dalam, sinergi, dan koordinasi serta saling membantu dan jaga hubungan baik itu. Jangan sampai ada kesenjangan," ujarnya.

Ruhut menyakini, mantan Direktur Reskrimum Polda Kepri itu memiliki rekam jejak yang bersih di Korps Bhayangkara.

"Ini adalah sesuatu yang baru jika ada seorang wanita menjadi pimpinan KPK. Dari dulu enggak pernah wanita menjadi pimpinan KPK. Jadi kita harus hormati wanita. Ingat, surga itu di telapak kaki ibu," tukasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews