200 Peserta Lokal dan Luar Negeri Ikuti Gathering Sepeda Dahon ke-4 di Batam

200 Peserta Lokal dan Luar Negeri Ikuti Gathering Sepeda Dahon ke-4 di Batam

Gathering ke-4 Dahon Classic di Batam. (Foto: Reza/batamnews)

Batam, Batamnews - Gowes bersama pecinta sepeda Dahon Classic di dataran Engku Putri, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau, berjalan lancar pada Minggu (6/11/2022).

Dalam acara Gathering ke-4 komunitas tersebut diikuti sebanyak 200 peserta yang berasal dari Indonesia, Singapura dan Malaysia. 

Dalam acara tersebut, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. 

"Terimakasih sudah hadir di Kota Batam, menurut saya kegiatan ini dinilai penting untuk menjaga kebugaran. Selain itu dengan bersepeda bersama akan mempererat jalinan silaturahmi," ujar Jefridin. 

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi sport tourism karena mendatangkan peserta dari luar Batam hingga luar negeri. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga mengingatkan kita pada rutinitas berolahraga. 

"Dengan rutin berolahraga ringan seperti bersepeda, sangat baik bermanfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita," kata dia. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengungkapkan bahwa acara tersebut telah digelar sejak kemarin hingga saat ini. Beberapa kegiatan telah dilakukan oleh para peserta.

"Peserta sudah diajak welcome dinner, fun game hingga kompetisi sepeda," jelasnya. 

Dikatakannya bahwa sport tourism di Batam saat ini semakin diminati oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan telah dibangunnya fasilitas khusus pesepeda. 

"Pak wali sudah membangun fasilitas jalan luas dan fasilitas atau jalur khusus pesepeda," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews