Roby Percayakan Pj Sekda Bintan ke Rony, Terungkap Alasannya

Roby Percayakan Pj Sekda Bintan ke Rony, Terungkap Alasannya

Pelantikan Rony Kartika sebagai Pj Sekda Bintan oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan tidak sembarangan menunjuk sosok yang mengisi kursi Sekda Bintan. Meskipun baru sebatas pelaksana harian (Plh) maupun penjabat (Pj). 

Roby mengatakan semenjak Adi Prihantara pindah ke Provinsi Kepri. Kursi Sekda Bintan mengalami kekosongan. Ditunjuklah Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Bintan, Kartini sebagai Plh Sekda Bintan. Namun masa berlaku jabatan itu hanya selama 14 hari dan dilanjutkan lagi 14 hari.

“Sebenarnya kita mau usulkan Bu Kartini sebagai Pj Sekda Bintan. Namun usulan itu dapat diterima minimal 1 tahun sebelum masa pensiun. Sementara Bu Kartini beberapa bulan lagi memasuki masa pensiun tersebut,” ujar Roby di Kantor Bupati Bintan, kemarin.

Sesudah masa jabatan Plh Sekda Bintan selesai diduduki Kartini. Pihaknya langsung mengusulkan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan, Rony Kartika ke Gubernur Kepri, Ansar Ahmad untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Pada 4 Juli 20222 surat persetujuan dari Gubernur Kepri terkait Pj Sekda Bintan keluar. Rony disetujui menjadi Pj Sekda Bintan dan 11 Juli kemarin dilantik.

“Kita ucapkan selamat kepada Rony Kartika. Harapannya Inovasi-inovasi dan semangat bersama-sama membangun Bintan dapat segera aktualisasikan,” katanya.

Ditanya alasan memilih Rony Kartika sebagai Pj Sekda Bintan dibandingkan pejabat senior yang berada di beberapa Kepala OPD Bintan. Roby mengaku Rony lebih semangat membangun daerah dengan inovasi-inovasi. 

Kemudian mampu membina desa-desa di seluruh Kabupaten Bintan. Dia menilai kinerja yang dilakukan Rony cukup baik. Sehingga diyakininya Rony bisa bersama-sama OPD menjadi tim yang kuat. 

“InsyaAllah kita yakin bisa lebih berjalan dengan baik pemerintahan ini,” jelasnya.

Rony akan menjabat sebagai Pj Sekda Bintan untuk masa berlaku 3 bulan kedepan atau sampai dengan Oktober 2022 mendatang. Apabila belum juga ada pejabat yang definitif maka jabatannya diperpanjang 3 bulan lagi atau sampai dengan awal 2023.

Bersangkutan juga bisa mengikui lelang jabatan Sekda Bintan (Open Bidding) nantinya. Tapi pihaknya belum mengetahui secara pasti jadwal dibukanya open bidding tersebut.

“Selama menjabat Pj Sekda Bintan, Rony juga menjabat sebagai Kadis PMD. Selama beberapa bulan kedepan dia akan merangkap jabatan sampai ada jabatan definitif,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews