Malaysia Tunda Langkah Timnas Indonesia ke Piala Asia U-17 2023 Malam Ini

Malaysia Tunda Langkah Timnas Indonesia ke Piala Asia U-17 2023 Malam Ini

Timnas Malaysia U-17. (Foto: famalaysia)

Jakarta, Batamnews - Malaysia berhasil mengalahkan UEA 3-2 pada pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Pertandingan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jumat (7/10/2022) sore.

Malaysia berhasil unggul di babak pertama dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak Arami Wafiy pada menit ke-45+1.

Hingga pertandingan berakhir Malaysia mampu mempertahankan keunggulannya. Di babak kedua pertandingan semakin seru karena Malaysia dan UEA masing-masing mampu menambah dua gol hingga membuat pertandingan berakhir 3-2.

Malaysia mampu menambah dua gol lewat Anjasmirza pada menit ke-51 dan Faris Danish di menit ke-90+3. Sementara UEA U-17 mampu mencetak dua gol lewat Saeed Amer Mohammad pada menit ke-76 dan Abdulaziz Mohamed Almarzooqi di menit ke-84.

Baca juga: Bungkam UEA, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17

Tambahan tiga poin ini membuat tim Malaysia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 menggeser Uni Emirat Arab (UEA) U-17. Kemenangan ini sekaligus membuka peluang Malaysia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Selain itu hasil ini juga mempengaruhi nasib Indonesia. Pasalnya, jika Indonesia menang atas Palestina pada laga malam nanti, hasil tersebut belum cukup mengamankan tim asuhan Bima Sakti itu untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Melainkan Indonesia harus bertempur habis-habis lebih dulu melawan Malaysia di laga terakhir Grup B yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (9/10).

Sementara ini Malaysia memuncaki klasemen Grup B dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan yang dilakoni. Sedangkan Indonesia berada di posisi kedua Grup B dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews