Tips Digital Branding untuk Pemula dari Bernard Huang

Tips Digital Branding untuk Pemula dari Bernard Huang

Bernard Huang

SAAT ini banyak yang tidak tahu digital branding adalah salah satu kunci cara sukses jualan offline atau online.

Hal ini penting banget sebab saat ini era digital di mana sebagian besar mengakses internet untuk mencari informasi maupun berbelanja.

Dengan adanya digital branding kita bisa menghubungkan calon pembeli dengan produk kita secara langsung dengan cara mengenalkan produk kita, apa kelebihan produk kita sampai promo apa yang mau kita sampaikan ke calon pembeli.

Baca juga: Strategi Branding Ala Bernard Huang

Berikut hal-hal yang mesti kamu perhatikan untuk membangun brand produk kamu agar lebih mudah di kenal dan di beli konsumen ala @Bernard_huangg :

1. Nama Brand

Nama brand sangat penting agar orang inget dan bisa repeat order untuk produk kamu.

2. Logo Brand

Tidak kalah penting dengan nama brand, tapi ini lebih penting lo. Kenapa??? Karna dari logo orang akan tahu dan langsung ingat produk kamu.

3. Akun sosial

Setiap pelaku usaha hendak lah memiliki akun sosial untuk jualan atau memperkenalkan produk dari brand tersebut.

4. Manfaatkan Google

Kita semua tahu google adalah mesin pencari nomor 1 di dunia saat ini.

Baca juga: Tertarik Jadi Food Blogger? Simak Tips Cerdas dari Bernard Huang

Maka dari itu kita mesti memanfaatkan nya sebagai salah satu media branding produk kita.

Daftar produk kamu di google sesuai dengan kategori produk kamu, sehingga mudah di cari oleh semua orang.

5. Rajin posting produk

Media sosial sekarang bukan hanya tempat untuk berbagi foto pribadi dan kehidupan sehari-hari saja saat ini. Tentu nya sekarang sudah di gunakan untuk melakukan kegiatan promosi dan mendapatkan lebih banyak audience / calon pembeli untuk produk kita.

6. Manfaatkan influencer 

Celebgram / influencer merupakan salah satu media paling efektif dalam membangun brand produk kita karena mereka memiliki followers yang banyak dan tentu nya dapat mempengaruhi para followers nya untuk membeli produk kita.

6 poin penting ini juga di terapkan di Coffee shop pribadi Bernard Huang di Mr.B Coffee yang berdiri sejak Januari 2022 hingga saat ini. 

Dan tips ini juga selalu dibagikan ke para followers atau orang yang menggunakan jasa endorsement Bernard Huang di akun foodblogger instagram nya yang bernama Deliciousbatam.

Jadi sebelum promosi dan membakar biaya promosi habis-habisan alahkah baik nya kita perkuat brand produk kita terlebih dahulu dengan cara digital branding agar hasilnya makin maksimal dan jangka panjang.

Dan bagi yang belum ngerti dan berminat menggunakan jasa untuk konsultasi mengenai Digital Branding produk lain langsung aja DM ke akun @bernard_huangg.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews