Apindo Kepri Gelar Tes Urine Gratis Deteksi Gangguan Ginjal pada Anak

Apindo Kepri Gelar Tes Urine Gratis Deteksi Gangguan Ginjal pada Anak

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya. (ist)

Batam, Batamnews - Apindo Kepulauan Riau bersama Klinik Pindolab akan mengadakan baksos tes urine gratis guna mendeteksi dini gangguan ginjal pada anak. Bertempat di Cafe Puas Hati, One Batam Mall, pada Sabtu 29 Oktober mendatang.

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya turut prihatin soal gangguan ginjal pada anak yang diduga disebabkan oleh pengaruh obat yang beredar. Untuk itu, pihaknya cepat tanggap menanggulangi masalah tersebut.

"Berkaitan dengan pemberitaan belakangan ini mengenai gangguan ginjal pada anak-anak yang sempat membuat kepanikan para orang tua, maka Apindo Kepri bekerjasama dengan Klinik Pindolab akan memberikan layanan gratis untuk cek urine guna deteksi dini jika ada gejala gangguan ginjal pada anak," katanya, Selasa (25/10/2022). 

Ia memastikan semua layanan yang dibuka gratis. Jika pada urine ditemukan ada gejala, maka akan diteruskan pada pengecekan fungsi ginjal.

"Kami menyarankan agar para orangtua lebih atensi terhadap perkembangan balitanya, jika ada sedikit gejala agar diperiksa ke puskesmas terdekat," tutup Cahya.

Bagi masyarakat yang mau memanfaatkan layanan gratis ini, silahkan mendaftarkan pada link: https://bit.ly/pendaftarancekurineanakgratis


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews