Kaesang Sampai Komika Sindir Fun Games PSSI-FIFA

Kaesang Sampai Komika Sindir Fun Games PSSI-FIFA

Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule bermain bola bersama (Dok. PSSI)

Jakarta - Fun games sepakbola PSSI dengan FIFA menuai kritik tajam. Pemilik Persis Solo sekaligus putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, sampai buka suara.

Di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10/2022), PSSI-FIFA menggelar fun games. Ketum PSSI, Mocahamad Iriawan, dan Presiden FIFA, Gianni Infantino, ambil bagian dalam match itu.

Akun media sosial PSSI mengunggah momen main bola Infantino dan Iwan Bule. Dalam salah satu foto, Iwan Bule tertawa lepas dan tos dengan Ifantino.

Baca juga: FIFA Ingin Indonesia Bersinar Lewat Sepakbola

Kaesang memberikan sindiran pada momen itu. FIFA datang ke Indonesia karena tragedi Kanjuruhan. Kejadian usai Arema FC vs Persebaya Surabaya itu menelan 133 korban jiwa.

Fun games itu juga dinilai tak elok digelar karena baru saja ada kabar duka dari Malang, Andi Setiawan, salah satu korban yang kritis akhirnya meninggal dunia.

"Alhamdulillah semuanya tersenyum. Kami pemilik tim juga hanya bisa tersenyum melihat kebahagiaan ini," kata Kaesang dalam kicauannya di akun @kaesangp.

Baca juga: Seberapa Besar Peluang Indonesia Kena Sanksi FIFA?

Komika Abdul Aziz Batubara juga mengicaukan sindirian. Ada aroma tweet Asnawi Mangkualam Bahar dalam unggahannya.

"This is true, Pak Iwan Bule masih yang terbaik untuk PSSI," kata dia berkicau.

Pemilik Madura United, Achsanul Qosasi, menyebut bahwa kedayangan FIFA tak menunjukkan empati apapun kepada para korban tragedi Kanjuruhan.

 

"Silakan segera pergi FIFA. Jangan lama-lama di Indonesia. Cara-mu lebih tak elok dalam ber-empathy," kata Achsanul di akun Twitter pribadinya.

Unggahan PSSI menyertakan keterangan 'Potret keseruan Presiden FIFA Gianni Infantino beserta jajaran saat bermain sepakbola bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan di Stadion Madya'. Unggahan itu sudah diubah.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews