Jokowi: Stadion Kanjuruhan Kita Runtuhkan, Bangun Baru Lagi

Jokowi: Stadion Kanjuruhan Kita Runtuhkan, Bangun Baru Lagi

Presiden FIFA, Gianni Infantino Memberikan cenderamata kepada Presiden Joko Widodo usai pertemuannya di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022). (Tangkapan Layar via Youtube Sekretariat Presiden).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pemerintah akan meruntuhkan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Hal itu diungkapkan Jokowi setelah bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Baca juga: Dalih Polisi Gunakan Gas Air Mata Tangani Suporter di Stadion Kanjuruhan Malang

"Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk Stadion Kanjuruhan di Malang juga akan kita runtuhkan dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA," ujarnya.

Menurut kepala negara, Stadion Kanjuruhan yang dibangun nanti akan menjadi contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik serta menjamin keselamatan penonton, pemain, dan juga suporter.

Baca juga: Polri Akui Ada Gas Air Mata Kedaluwarsa yang Dipakai di Stadion Kanjuruhan

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi pun memastikan tidak ada pembicaraan seputar rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan perihal peristiwa yang memakan korban jiwa lebih dari 130 orang itu. "Endak, endak, itu urusan internal kita," kata Jokowi.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews