Kapolda Kepri Ingatkan Anggota Hindari Hal yang Bisa Turunkan Kepercayaan Masyarakat

Kapolda Kepri Ingatkan Anggota Hindari Hal yang Bisa Turunkan Kepercayaan Masyarakat

Kapolda Kepri dalam pidatonya menyampaikan amanat Kapolri usai pertemuan di istana negara dengan Presiden Jokowi. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tengah diuji dengan berbagai kasus yang berdampak terhadap tingkat kepercayaan masyarakat. 

Mulai dari kasus Ferdy Sambo, tragedi Kanjuruhan hingga soal narkoba yang menyeret nama Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa. Presiden Jokowi sempat memanggil para petinggi Polri di seluruh Indonesia terkait isu ini. 

Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman mengaharapkan para personel korpsnya di Kepri bisa menjalankan langkah-langkah perbaikan dalam institusi Polri. Termasuk hal-hal yang dapat menurunkan kredibilitas Polri agar ditindak.

Baca juga: Dugaan BBM Tercampur Air di SPBU Bengkong Laut Batam, Polda Kepri Periksa Sejumlah Saksi

"Diharapkan kepada kita semua Personel Polri untuk dapat melakukan langkah-langkah perbaikan dan tindakan tegas terhadap berbagai hal yang dapat menurunkan tingkat kepercayaan kepada institusi Polri. Mulai dari gaya hidup personel dan juga keluarga hingga menghindari pelanggaran yang dilakukan oleh jajaran Polri," kata Aris. 

Sebelumnya Jokowi memanggil ratusan perwira tinggi dan menengah Polri ke Istana Negara.  Ratusan perwira Polri dari tingkat  pimpinan kepolisian resor hingga daerah (Polres dan Polda) dengan pangkat Kompol, AKBP hingga Inspektur Jenderal berkumpul di Gedung Krida Bakti, Sekretariat Negara, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2022) lalu.

Baca juga: Polda Kepri Gelar Malam Berkabung Tragedi Kanjuruhan, Shalat Ghaib hingga Doa Bersama


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews