Prakiraan Cuaca: BMKG Prediksi Hujan Guyur Kepri di Akhir Pekan

Prakiraan Cuaca: BMKG Prediksi Hujan Guyur Kepri di Akhir Pekan

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) Kelas I Hang Nadim memprakirakan cuaca di provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berpotensi hujan sedang dan lebat pada akhir pekan.

Cuaca tersebut diperkirakan terjadi pada dini hari, siang hingga malam hari dan disertai angin kencang. Kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga tiga hari kedepan

“Prakiraan cuaca pada akhir pekan berpotensi  hujan dan angin terutam di daerah Kepulauan Riau termasuk kota Batam," ujar Koordinator Bidang Data dan Informasi Stasiun Meteorologi BMKG Kelas I Hang Nadim, Suratman, Jumat (14/10/2022). 

Baca: Cuaca Pagi di Batam Dingin, Begini Penjelasan BMKG

Ia menjelaskan, kondisi cuaca hujan dan disertai angin kencang bisa menjadi status waspada di wilayah Pulau Bintan dan Dabo Singkep. Sementara itu, potensi gelombang laut di Batam masih terlihat normal. 

“Akan tetapi bisa saja berubah secara tiba-tiba," katanya.

Oleh sebab itu, ia meminta masyarakat atau nelayan dapat memantau perubahan cuaca melalui laman BMKG Hang Nadim Batam agar dapat mempersiapkan diri ketika akan melaut. 

Baca: Forecaster BMKG Batam: Hari Ini Potensi Hujan Ringan Siang dan Sore

Kepada masyarakat, Suratman berpesan untuk berhati-hati saat keluar rumah di akhir pekan karena kondisi hujan sedang dan lebat. 

"Potensi hujan yang turun dalam beberapa bulan ke depan tidak hanya ringan, tapi juga hingga sedang," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews