Kalah Dramatis dari Jepang, Indonesia Gagal ke Semifinal Piala Asia Futsal 2022

Kalah Dramatis dari Jepang, Indonesia Gagal ke Semifinal Piala Asia Futsal 2022

Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang di babak perempatfinal Piala Asia Futsal 2022. (Foto: Asian Football Confederation (AFC))

Jakarta, Batamnews - Timnas Futsal Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala Asia Futsal 2022, Selasa (4/10/2022) malam WIB. Indonesia kalah dramatis 2-3 dari Jepang.

Indonesia tampil berani melawan Jepang di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City. Skuad asuhan Mohammad Hashemzadeh berhasil memberikan perlawanan sengit kepada Jepang. Samuel Eko mendapatkan peluang emas tetapi sontekannya masih mengenai tiang gawang pada menit kedua.

Indonesia kemudian mendapatkan dua peluang beruntun dari Samuel Eko dan Firman Adriansyah pada menit kesembilan. Tetapi dua peluang itu masih belum bisa membobol gawang Jepang yang dikawal Higor Pires.

Baca juga: Jadwal Indonesia Vs Jepang di Perempatfinal Piala Asia Futsal 2022: Main Hari Ini

Berikutnya giliran Syauqi Saud punya peluang mencetak gol tetapi tembakannya masih bisa ditepis Pires yang bermain apik di bawah mistar Samurai Five. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Indonesia berhasil unggul lebih dulu. Gol yang membuat Indonesia unggul 1-0 diciptakan oleh Samuel Eko. Jepang semakin gencar dalam melakukan tekanan begitu tertinggal 0-1. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-32.

Tembakan keras dilepaskan Sora Kanazawa yang berhasil membobol gawang Indonesia. Jepang berbalik unggul 2-1 kurang dari satu menit setelah gol Kanazawa. Soma Mizutani bisa memanfaatkan hasil intersep rekan setimnya untuk menggetarkan gawang Muhammad Nizar.

Baca juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala Asia Futsal 2022

Jepang memperbesar skor menjadi 3-1 pada menit ke-39. Tendangan kiper Higor Pires yang mengarah tepat ke gawang Indonesia yang kosong membobol gawang Indonesia.

Pertandingan semakin sengit memasuki menit-menit akhir pertandingan. Indonesia bisa memperkecil skor pada detik-detik akhir jelang laga usai. Gol yang membuat skor imbang menjadi 2-3 tercipta melalui sontekan Dewa Rizki.

Beberapa detik berselang Timnas Futsal Indonesia berhasil mencetak gol yang membuat skor menjadi 3-3 melalui sontekan Rio Pangestu. Namun gol itu dianulir wasit karena waktu pertandingan sudah habis saat bola tendangan Rio Pangestu bersarang ke gawang Pires.

Alhasil skor kembali berubah menjadi 2-3. Timnas Futsal Indonesia pun harus tersingkir secara dramatis di perempat final Piala Asia Futsal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews