Daftar Negara dengan Kualitas Jalan Raya Terbaik Dunia, Tetangga Batam Nomor 1

Daftar Negara dengan Kualitas Jalan Raya Terbaik Dunia, Tetangga Batam Nomor 1

Jalan raya Scotts Road di kawasan surga belanja Orchard Road, Singapura. (Foto: kompas)

Singapura, Batamnews - Singapura berhasil dinobatkan sebagai negara dengan jalan raya terbaik di dunia. Dalam sebuah studi global yang dilakukan oleh Zutobi, aplikasi edukasi untuk pengemudi, Singapura mencetak skor 9,44 dari 10 dalam hal kualitas jalan.

Angka ini juga diperhitungkan dengan jumlah kematian di jalan dan ukuran relatif jaringan jalan. Menurut daftar tersebut, Singapura memiliki kematian lalu lintas jalan terendah, yakni di skor 1,69 dari 100.000 orang, mengutip laman Zutobi.

Studi tersebut juga mengatakan Singapura adalah satu-satunya negara di antara 59 negara yang diteliti dengan skor di atas 9 poin, dengan Belanda yang berada di posisi kedua memperoleh skor 8,62.

Baca juga: Singapura Cabut Aturan Pembatasan Berdasar Vaksinasi Covid-19, Berlaku Mulai 10 Oktober

Negara lainnya yang menduduki peringkat lima besar dalam daftar jalan terbaik di dunia termasuk Swiss dengan skor 8,58, Jepang dengan skor 8,41, dan Denmark dengan skor 7,49.

Sebaliknya, untuk daftar jalan terburuk di dunia, Kuwait berada di urutan teratas. Kuwait memiliki skor kualitas jalan terendah dengan skor 1,33 poin. Hal ini mungkin disebabkan dari tingginya jumlah kematian lalu lintas jalan dengan skor 19 dari 100.000 orang.

Dianjurkan pula untuk berhati-hati dalam mengemudi di jalan Kosta Rika dengan skor 2,24, Georgia dengan skor 2,33, dan Panama dengan skor 2,55. Anehnya, jalan di Selandia Baru menduduki peringkat kualitas jalan terburuk kelima dengan skor 2,93 point.

Baca juga: Singapura Gagalkan Penyelundupan Cula Badak Senilai Rp 13 Miliar

Menurut Zutobi, faktor yang berkontribusi terhadap jalan di Selandia Baru yang buruk adalah gempa bumi Kaikoura pada tahun 2016 yang menghancurkan sebagian besar jalan terbesar di negara itu.

Berikut daftar negara dengan jalan raya terbaik di dunia.

1. Singapura
2. Belanda
3. Swiss
4. Jepang
5. Denmark

Sedangkan negara dengan jalan raya terburuk di dunia adalah

1. Kuwait
2. Kosta Rika
3. Georgia
4. Panama
5. Selandia Baru


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews