Gubernur Ansar Undang Ustaz Kondang Derry Sulaiman Peringati Maulid Nabi Bareng Guru se-Kota Batam

Gubernur Ansar Undang Ustaz Kondang Derry Sulaiman Peringati Maulid Nabi Bareng Guru se-Kota Batam

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Ustaz Derry Sulaiman dalam peringatan Maulid Nabi bersama para guru se-Kota Batam di Restoran Golden Prawn, Bengkong. (Foto: ist/Batamnews)

Batam, Batamnews - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M bersama para guru, staf tata usaha sekolah, perwakilan siswa SMA/SMK/SLB se Kota Batam. 

Acara  yang  dikemas dalam bentuk nada dan dakwah ini  menghadirkan penceramah Ustaz Derry Sulaiman dari Jakarta, bertempat di Restoran Golden Prawn Bengkong Batam, Minggu (9/10/2022). 

Ansar mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan ini adalah wujud mahabah atau cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Baca juga: Menengok Tradisi Saripul Anam di Karimun dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 

"Karena kepada Rasululah Muhamad SAW jualah kita berharap syafaat atau pertolongannnya pada yaumil kiyamah (Hari kiamat). Karena sebagai manusia,  kita harus mempertanggungjawabkan seluruh kehidupannya selama di dunia," ujarnya.

Ia mengatakan guru atau tenaga pendidik menjadi profesi penentu masa depan.  Profesi ini menurutnya sangat relevan dengan misi diutusnya Rasulluah SAW, seperti membangun ahklakul karimah dan menyempurnakan budi pekerti, guna bisa membangun negeri madani yang di cita -citakan. 

"Karenanya, dengan melihat tugas mulianya para guru semua, maka pantas kalau guru imbalannya adalah surganya Allah SWT. Karena guru mengajarkan kebaikan kepada kita semua," ucapnya.

Baca juga: Kadisdik Armia Inginkan Pentas PAI Jadi Agenda Tahunan Sekolah Dasar di Lingga Peringati Maulid Nabi

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Andi Agung mengatakan jika kegiatan yang dilaksanakan Darma Wanita Dinas Pendidikan Provinsi Kepri ini sebagai  wujud cinta  pada Rasulullah Muhammad SAW. 

"Semoga kita bisa meneladani sifat beliau dan kelak berhak menerima syafaatnya," ucap Andi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews