4 Cara Efektif Memanfaatkan Diskon Akhir Tahun

4 Cara Efektif Memanfaatkan Diskon Akhir Tahun

BATAMNEWS.CO.ID - Akhir tahun banjir diskon. Saatnya berbelanja hemat. Namun jangan belanja sembarangan, jika tidak mau uang malah terbuang percuma.

Akhir tahun, banyak tawaran diskon di toko-toko, seperti diskon akhir tahun, cuci gudang, diskon Natal, dan sebagainya. Jangan mudah tergiur, belanja diskon juga perlu perencanaan.

Agar belanja akhir tahun menjadi efektif, simak beberapa catatan berikut ini:

1. Daftar kebutuhan

Hal pertama harus disiapkan sebelum belanja adalah daftar belanjaan yang benar-bendar dibutuhkan. Hal ini untuk mencegah tergoda membeli barang lain dan melewatkan kebutuhan. Bila perlu, selain membuat daftar belanja, cari letak mencari barang-barang dalam daftar tersebut waktu tak terbuang percuma.

2. Poin akhir tahun

Pada saat akhir tahun beberapa pusat perbelanjaan kerap memberikan harga khusus dari akumulasi poin yang dihitung selama setahun berjalan. Konsumen dapat mengambil manfaat tersebut untuk mendapatkan belanjaan dengan harga lebih murah dari potongan harga yang ditawarkan.

3. Ajak teman

Agar acara pencarian barang tidak membosankan, ajaklah teman untuk menemani berbelanja. Minta pendapatnya dan berdiskusilah saat mencari barang. Sudut pandang orang lain bisa menjadi masukan apakah barang yang dicari memang penting atau tidak.

4. Belanja online

Cara lebih mudah berbelanja saat ini adalah melirik situs web atau berbagai aplikasi belanja online untuk mendapatkan penawaran dan harga lebih menarik. Sama seperti pusat perbelanjaan, pada momen-momen tertentu situs belanja online juga menggelar diskon besar-besaran.

Konsumen dapat rutin memeriksa aneka situs web tersebut untuk tahu jadwal pemberian potongan harga maksimal.

Sumber: Kompas

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews